oleh

Gelar Festival Religius, Wabup Sinjai Apresiasi Karang Taruna Lappa

Editor:

SINJAI, Jendela Satu—- Karang Taruna Kelurahan Lappa menggelar Festival Islamic Religius di Masjid Amrullah Lengkonge, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. Senin, (3/4/2023).

Pembukaan festival dihadiri oleh Wakil Bupati (Wabup) Sinjai Andi Kartini Ottong, dalam penyampaiannya ia mengapresiasi Karang Taruna Kelurahan Lappa atas kegiatan islami yang telah diusung.

Kata Andi Kartini, kegiatan ini sangat penting sebagai upaya membina dan mencetak kader-kader muda yang religius dan berkarakter.

Baca Juga:  Buka Musrenbang Sinjai Utara, Andi Seto: Peningkatan Capaian Kerja Dipertahankan

“Ini menjadi ajang mengasah kemampuan anak-anak kita menjadi generasi qur’ani yang hebat, generasi Qurani merupakan calon-calon pemimpin bangsa,” ucapnya.

“Ini merupakan hal positif yang dampaknya jauh ke depan dan patut didukung. Efek dari kegiatan ini merupakan efek jangka panjang,”ujarnya.

Menurutnya, untuk mencetak sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan berdaya saing tentunya dibutuhkan pengembangan karakter sejak dini.

Baca Juga:  Bayar Zakat Dengan Hitungan 50 Ribu Per Orang, Ketua Baznas Sinjai Puji Andi Seto

“Untuk mencetak generasi unggul dan berkarakter, bukan hanya tanggung jawab orang tua, namun dibutuhkan peran semua kalangan, termasuk pemuda,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Ketua DPD Partai Golkar Sinjai ini juga menuturkan bahwa peran dalam mencetak generasi unggul telah ditampakkan oleh pemuda Lappa.

“Mereka membuat sebuah kegiatan di ramadhan kali ini dengan melibatkan anak-anak bangsa,”

Baca Juga:  Dikenal Sederhana dan Merakyat, Sosok Andi Kartini Ottong Dimata Jurnalis Sinjai

“Ini tentunya tak lain demi terciptanya generasi masa depan yang berkualitas dan berdaya saing,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, festival Islamic religius ini dihelat selama 3 hari tercatat mulai tanggal 03 sampai 05 April 2023.

Komentar