oleh

Safari Ramadhan di Gareccing, Bupati Sinjai Salurkan Bantuan Keagamaan

Editor:


SINJAI, Jendela Satu—
Safari Ramadan tingkat Kabupaten Sinjai hari ketiga yang dipusatkan di Masjid Babussalam, Dusun Honto, Desa Gareccing, Kecamatan Sinjai Selatan dipadati Masyarakat, Sabtu (8/4/2023) malam.

Kegiatan keagamaan Pemkab Sinjai, ini dipimpin langsung Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa didampingi Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin, para kepala Perangkat Daerah, Ketua TP. PKK Sinjai Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto.

Selain salat Isya, Bupati bersama rombongan tim Safari Ramadan juga melaksanakan salat tarawih secara berjamaah dengan Masyarakat setempat.

Bupati Sinjai menyampaikan rasa syukurnya sebab silaturahmi antara Pemerintah dan Masyarakat kembali dapat terlaksana melalui Safari Ramadan.

Baca Juga:  Kapolres Sinjai Angkat Bicara Soal Maraknya Pencurian Sapi di Tellulimpoe

Pada kesempatan itu, Bupati juga mengingatkan pentingnya sinergitas antara Masyarakat dan Pemerintah karena dengan menjaga sinergitas dan keharmonisan maka Bupati yakin dan percaya pembangunan di Kabupaten Sinjai akan terus berkembang.

“Kalau kita bersatu, maka tidak ada hal yang tidak bisa kita lewati.Insya Allah yang namanya pembangunan akan gampang dan lancar dilaksanakan,” harapnya.

Olehnya itu, Bupati berharap agar seluruh pemangku kepentingan di Kecamatan Sinjai Selatan mulai dari Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa dan Masyarakat dapat terus bersatu dan bersinergi dalam melakukan pembangunan.

Baca Juga:  Caleg PDIP Nomor 1 Andi Ambo Optimis Raih Kursih di Dapil Sinjai IV

“Mari bersatu, jangan mau dipecah belah, termakan hoax. Mudah-mudahan kita bisa bersama dan bersatu melanjutkan pembangunan di Kabupaten Sinjai,” harapnya.

Safari Ramadan ini dirangkaikan dengan penyerahan bantuan hibah keagamaan kepada pengurus masjid dari Pemkab Sinjai, dan dana pribadi keluarga Bupati, Kemenag Sinjai, Bank Sulselbar Sinjai serta sembako dari Baznas Sinjai.

Sementara itu, Camat Sinjai Selatan Andi Baso Mangunrawa menyampaikan terima kasih kepada Bupati yang telah berkomitmen membangun Kecamatan Sinjai Selatan, khususnya di Desa Gareccing. Apalagi pembangunan di Desa Gareccing telah tersentuh dengan pembangunan infrastruktur jalan yang telah mencapai 90 persen.

Baca Juga:  Ratusan Warga Kajuara 'Kepung' PN Sinjai, Minta Pelaku Pembunuhan Almarhum Andi Muhammad Yusuf Diadili Tegas

Menurut Baso sapaan akrabnya, sejak memimpin Kabupaten Sinjai, Bupati telah menuntaskan 5 ruas jalan di Desa Gareccing dengan panjang 14 Km selama 5 tahun. Total anggaran yang diserap dari program pembangunan infrastruktur jalan mencapai Rp 23 miliar lebih.

“Hampir seluruh jalan disini sudah di hotmix. Saya kira ini menjadi bukti kepedulian pak Bupati terhadap pembangunan. Kini akses warga sudah lancar dan potensi pertanian juga sudah tidak terlantar lagi dan mudah diangkut. Sekali lagi mewakili Masyarakat Sinjai Selatan dan Desa Gareccing mengucapkan terima kasih,” pungkasnya.

Komentar