oleh

Camat Sinjai Tengah Apresiasi Pelatihan Da’i Desa Bonto

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Camat Sinjai Tengah, Syahrul Paesa apresiasi kegiatan peningkatan kapasitas pengurus masjid dan pelatihan da’i/da’iah yang dilaksanakan pemerintah Desa Bonto, Kecamatan Sinjai Tengah Kabupaten Sinjai. Senin, (10/4/2023).

Berdasarkan ujaran Kepala Desa Bonto, Sudirman, kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan mendalam kepada pengurus masjid akan tugas dan tanggung jawabnya.

“Kegiatan ini kami laksanakan agar pengurus masjid lebih mengetahui tugas dan tanggung jawabnya dan membekali remaja masjid dengan materi da’i/dai’ah,” ujarnya.

Selain itu, kata Sudirman, pemerintah desa Bonto juga telah membentuk tim safari jum’at yang digilir di setiap masjid yang ada di Desa Bonto.

Bersama dengan itu, Camat Sinjai Tengah yang juga bertindak sebagai narasumber, Syahrul Paesa mengapresiasi pemerintah Desa Bonto atas kegiatan yang dilakukan.

Baca Juga:  Dikenal Sederhana dan Merakyat, Sosok Andi Kartini Ottong Dimata Jurnalis Sinjai

Ia berharap setelah kegiatan ini tidak ada lagi masjid yang kosong ketika sudah memasuki waktu shalat.

“Saya berharap setelah dilaksanakannya kegiatan ini tidak ada lagi masjid yang kosong pada waktu shalat,” pungkasnya.

Adapun narasumber pada kegiatan ini yaitu Syahrul Paesa (Camat Sinjai Tengah), Sultan Beddu (Kemenag Sinjai), Syamsul Bahri (KUA Sinjai Tengah), Imran (Penyuluh Agama Desa Bonto).

Baca Juga:  Remaja 17 Tahun Hilang Tenggelam di Palette Bone Ditemukan Meninggal Dunia

Untuk diketahui, peningkatan kapasitas pengurus masjid dan pelatihan da’i/dai’ah desa Bonto diikuti oleh Imam Masjid, Pengurus Masjid, dan Remaja Masjid, serta Pengurus Majelis taklim se-Desa Bonto.

Komentar