oleh

Jalan di Desa Bonto Jadi Proritas Bupati Sinjai Tahun Depan

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Bupati Kabupaten Sinjai, Andi Seto Gadista Asapa (ASA) langsung memerintahkan jajarannya untuk memprioritaskan Jalan yang ada di Desa Bonto, Kecamatan Sinjai Tengah agar bisa diperbaiki tahun depan.

Andi Seto mengibaratkan melalui jalan ini tidak bisa tidur, Jalan yang dimaksud adalah ruas Jalan Bonto-Takkulu Sinjai Tengah yang dilewatinya saat melaksanakan safari ramadan di Desa Bonto kemarin.

Untuk sampai ke lokasi, rombongan tim safari ramadan harus melalui jalan rusak di wilayah itu.

“Mungkin sengaja saya diarahkan ke lokasi ini hadir untuk melihat kondisi jalan, tapi tolong pak Kepala Bappeda, Pak Kadis PUPR agar jalan ini menjadi prioritas diperbaiki tahun depan,” katanya. Minggu, (09/04/2023).

Kades Bonto, Sudirman, mengatakan ruas jalan ini merupakan akses yang sangat perlu untuk diperbaiki dikarenakan sudah rusak parah.

Baca Juga:  Andi Kartini Ajak Masyarakat Sinjai Tingkatkan Kecintaan Kepada Al-Qur’an

Ada sekitar 3,8 Kilometer yang rusak parah, ditambah tanjakan jadi tidak jarang ada pengendara yang kecelakaan di tempat ini, saya mewakili seluruh Warga mengucapkan terimah kasih kepada Bapak Bupati yang telah memprioritaskan untuk dikerja Jalan ini,” beber Sudirman.

Akses ini kata dia menghubungkan antara Desa Bonto dengan Saohing serta menuju Manimpahoi.

Meski masih ada Jalan rusak yang ada di Desa Bonto, namun perhatian Bupati ASA sudah dirasakan oleh Warga yang ada di tempat ini.

Baca Juga:  Damkar Ungkap Penyebab Kebakaran Rumah Panggung di Sinjai Kota

Perhatian Bupati Sinjai untuk Desa Bonto juga terbukti pada tahun 2020. Saat itu, pihaknya telah mengerjakan ruas jalan yang ada di Desa Bonto tahun 2020 yakni ruas Lita-litae-Bonto sepanjang 3 kilometer.

Termasuk membangun jembatan yang menghubungkan Dusun Bulu Lohe- Dusun Jira Desa Bonto di tahun 2020 pula.

Komentar