oleh

Safari Ramadhan di Tellulimpoe, Andi Seto Ajak Masyarakat Bersatu Menyongsong Pembangunan

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa, mengunjungi Kecamatan Tellulimpoe dalam rangka pelaksanaan Safari Ramadan 1444 Hijriah hari keempat, Minggu (9/4/2023)

Kegiatan keagamaan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, ini dipusatkan di Masjid Muzdalifah Dusun Batusantung, Desa Erabaru, Kecamatan Tellulimpoe.

Dalam sambutannya, Bupati Sinjai, menyampaikan rasa syukurnya karena telah diterima dan disambut antusias oleh warga Dusun Batusantung, Desa Erabaru.

Pada kesempatan itu, Bupati Sinjai turut menitipkan pesan untuk tetap menjaga kondisi keamanan dan ketertiban, bersama-sama menjaga  kebersamaan, bersatu dan bergotong royong dalam menyongsong pembangunan di tahun-tahun yang akan datang.

“Kalau kita sudah bersatu, Insya Allah tidak ada yang bisa menghalangi kita untuk membangun daerah yang kita cinta ini bahkan hingga tahun-tahun kedepannya,” pungkasnya dihadapan jemaah masjid Muzdalifah.

Baca Juga:  Temui Direjen Kemendikbud Ristek RI, Andi Seto Harap Taman Purbakala Batupake Gojeng dan Benteng Balangnipa Dibenahi

Alumni Monash Melbourne, Australia ini juga menyebut kerja sama pemerintah dan masyarakat selama ini berjalan baik, hal itu dibuktikan dengan banyaknya program pembangunan yang telah terlaksana khususnya di Kecamatan Tellulimpoe.

Termasuk salah satunya program pembangunan infrastruktur jalan di Dusun Batusantung, Desa Erabaru, yang kini sudah mulus. Akses jalan di daerah itu dapat dilalui dengan mudah, berbeda dengan kondisi jalan beberapa tahun yang lalu.

“Kerja sama masyarakat tentu sangat membantu pembangunan di Tellulimpoe, khususnya di Desa Erabaru ini. Alhamdulillah program kita untuk masyarakat merasakan akses jalan yang mulus sudah terwujud,” jelasnya.

Baca Juga:  4 Tahun Mengabdi, Andi Seto Apresiasi DPRD Berkolaborasi Membangun Sinjai

Sementara itu, Camat Tellulimpoe, A. Saoraja Arie Lesmana, menyampaikan selamat datang kepada rombongan tim Safari Ramadan Pemkab Sinjai yang dipimpin langsung Bupati ASA yang telah menyambangi Dusun Batusantung.

Ucapan terima kasih juga dilontarkan tidak lain atas program pembangunan yang telah dilaksanakan di kecamatan Tellulimpoe selama kurun waktu empat tahun lamanya.

Menurutnya, begitu banyak anggaran yang telah digelontorkan untuk Kecamatan Tellulimpoe, mulai dari bidang pendidikan, infrastruktur, pertanian, peternakan hingga bidang keagamaan yang terus direalisasikan hingga tahun kelima kepemimpinannya.

“Begitu banyak anggaran yang digelontorkan, di kecamatan Tellulimpoe sejak bapak bupati memimpin daerah kita. Alhamdulillah pembangunan meningkat pesat, termasuk salah satunya adalah jalan yang telah dibangun di Dusun Batusantung. Sekali lagi mewakili masyarakat Tellulimpoe dan Erabaru kami menyampaikan terima kasih pak Bupati,” ucapnya.

Baca Juga:  Pemkab Sinjai Salurkan Bantuan untuk Masyatakat Terdampak Banjir dan Tanah Longsor di Luwu

Safari Ramadan hari keempat turut dihadiri Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin, para kepala perangkat daerah serta para tokoh masyarakat, pemuda hingg tokoh perempuan setempat.

Selain melaksanakan salat Isya dan Salat Tarawih secara berjamaah, Bupati ASA turut menyerahkan bantuan hibah keagamaan yang bersumber dari Pemkab Sinjai dan dana pribadi keluarga. Bantuan juga diterima pengurus masjid dari Ketua DPRD Sinjai, Kemenag Sinjai, serta PDAM Tirta Sinjai Bersatu.

Komentar