oleh

Bupati Sinjai Sebut Ponpes Darul Istiqamah Al-Markaz Al Islami Jadi Pusat Pembinaan Santri

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) meresmikan gedung asrama santri Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Istiqamah Al Markaz Al Islami. Rabu, (12/4/2023) sore.

Peresmian ini tandai dengan pengguntingan pita sebagai tanda resminya penggunaan gedung asrama santri putri yang disaksikan oleh Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin, para Forkopimda, para Kepala OPD dan orang tua santri serta warga pesantren.

Pimpinan Pondok Pesantren Al Markaz Al Islami Darul Istiqamah H. Fadhlullah Marzuki menyampaikan rasa bangga atas kehadiran Bupati yang menyempatkan waktunya untuk meresmikan pemanfaatan gedung tersebut.

Baca Juga:  Sekda Sinjai Tinjau Lokasi Titik Banjir

“Kami sampaikan bahwa gedung baru ini dibangun berkat adanya sumbangan dari donatur asal negara Kuwait yang terus mensupport keberadaan pesantren ini,” jelasnya.

Sementara itu Bupati ASA dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Pimpinan Pondok Pesantren Al Markaz Al Islami yang mampu mengeksekusi gedung baru ini sehingga bisa dimanfaatkan oleh para santriwati.

Baca Juga:  Sekwan Hadiri Konsultsi Publik RPJPD Tahun 2025-2045

“Meskipun asrama ini dibangun dengan bantuan donatur, namun sebagai penanggung jawab yang diberikan amanah untuk membangun asrama ini tidaklah mudah, penuh perjuangan dan tantangan hingga bangunan ini dapat selesai,” katanya.

Bupati ASA berharap dengan adanya asrama putri ini bisa memberikan kontribusi yang lebih signifikan bagi peningkatan kualitas tempat tinggal para santriwati.

“Kami atas nama Pemerintah turut bersyukur dan berbahagia atas capaian yang luar biasa ini dengan selesainya pembangunan asrama. Kita harap fungsinya tidak sebatas tempat tinggal semata tapi sebagai pusat pembinaan santri,” katanya.

Baca Juga:  Pengurus Askab PSSI Sinjai Resmi Dilantik, Andi Seto: Kembalikan Kejayaan Perssin

Terakhir, orang nomor satu di Sinjai ini kiranya tetap berharap jalinan kerjasama dan sinergitas dengan Pemkab Sinjai yang selama ini terbangun dan terbina dengan baik dapat terus dipertahankan bahkan ditingkatkan.

Usai meresmikan asrama putri ini, Bupati ASA berbuka puasa bersama dengan seluruh warga Ponpes Darul Istiqamah Al Markaz Al Islami.

Komentar