oleh

Kementerian BUMN RI Akan Buka Rekrutmen Lowongan Kerja, Catat Tanggalnya!

Editor:

JAKARTA, Jendela Satu— Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia (RI) akan kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN tahun ini.

Informasi itu disampaikan oleh Menteri BUMN, Erick Thohir melalui akun Instagram resminya.

“Kabar baik untuk kalian semua, milenial dan gen-z yang ingin bergabung menjadi keluarga besar BUMN,” tulisnya, Rabu, (13/4/2023).

Lebih lanjut, Menteri BUMN yang juga sebagai Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) ini berpesan kepada siapapun yang ingin bergabung untuk mempersiapkan diri mengikuti tahapan rekrutmen.

Baca Juga:  Kedapatan Bawa Sabu, Warga Bone Diringkus Polisi di Sinjai

“Catat tanggalnya, persiapkan diri, dan jangan lupa minta restu orang tua, semoga beruntung,” pungkasnya.

Adapun tahapan Rekrutmen Bersama BUMN sebagai berikut:

1. Registrasi

Tahapan ini meliputi proses pendaftaran dan seleksi administrasi oleh PIC BUMN yang dimulai pada tanggal 5 – 20 Mei 2023 dan pengumuman pada 1 Juni 2023.

2. Tes TKD dan Akhlak

Baca Juga:  Rider Wilayah Yon C Borong Hadiah ODTA Jelajah Kaki Gunung Latimojong Brimob Sulsel

Pembobotan TKD pada tahapan ini yaitu 40%, sedangkan akhlak 60%, adapun tesnya berlangsung pada 10-19 Juni 2023 dan diumumkan pada 28 Juni 2023.

3. Tes Bahasa Inggris

Tes Bahasa Inggris ini, ambang >450 (lebih besar dari 460) dan ranking sesuai dengan ratio. Tes ini dimulai pada tanggal 8-12 Juli 2023 sedangkan pengumuman pada tanggal 19 Juli 2023.

Baca Juga:  Cara KPU Sinjai Peringati Hari Santri Nasional

4. Tes Oleh BUMN

Tahapan ini akan berlangsung mulai 22 Juli – 9 Agustus 2023. Tes oleh BUMN meliputi tes kompetensi bidang, user interview, socmed analitik dan digital, kerangka berpikir, MCU.

5. Pengumuman Final

Pengumuman final Rekrutmen Bersama BUMN akan dilaksanakan pada tanggal 16 Agustus 2023. Pengumuman tersebut berdasarkan hasil kelulusan tes oleh BUMN yang diinput melalui sistem.

Komentar