oleh

Cara Personel Brimob Bone Maknai Bulan Suci Ramadhan

Editor:

BONE, Jendela Satu-– Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel melaksanakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) di Masjid Babul Ikhlas Mako Yon C Pelopor, Kamis (13/4/2023).

Kegiatan yang rutin digelar setiap Kamis pagi ini bertujuan untuk meningkatkan iman dan takwa seluruh personel Batalyon C Pelopor.

Hal ini dibenarkan Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos., M.Si.

Baca Juga:  Jelang HUT Pelopor, Danyon Brimob Bone Gelar Anjangsana ke Bhayangkari dan Pondok Pesantren

“Setiap Kamis, Kami melaksanakan Binrohtal, dengan tujuan untuk meningkatkan karakter anggota yang lebih religius sehingga lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT,” ucap Danyon Ichsan.

“Selain itu dengan dilaksanakannya kegiatan Binrohtal ini, diharapkan karakter anggota lebih humanis dalam pelaksanaan tugas, apalagi ini di bulan suci Ramadan,” lanjut Perwira berpangkat satu melati ini.

Baca Juga:  KKN-T UMSi Desa Waetuwo Gelar Pelatihan Website SIM Desa

Danyon bergelar Magister Sains menambahkan, kegiatan Binrohtal ini diawali Sholat Dhuha berjamaah, zikir Asmaul Husna, pembacaan Surat Yasin dan dilanjutkan ceramah singkat oleh anggota yang berkompeten dalam membawakan ceramah agama.

Di akhir kegiatan ditutup dengan doa bersama untuk kesuksesan dan keselamatan seluruh anggota dalam pelaksanaan tugas dan berharap mendapat berkah bulan suci Ramadan. 

Komentar