oleh

Edukasi Pemilih Pemula, PPK Sinjai Timur Laksanakan Lomba Cerdas Cermat

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Dalam rangka menyukseskan pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sinjai Timur menggelar lomba cerdas cermat antar pelajar SMA/SMK/MA se-kecamatan Sinjai Timur.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Camat Sinjai Timur, Kelurahan Samataring, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai. Minggu, (16/4/2023).

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat (Sosdiklih dan Parmas) PPK Sinjai Timur, Riswal, mengungkapkan bahwa lomba ini bertujuan untuk mengedukasi pemilih pemula untuk menjadi pemilih yang cerdas.

Baca Juga:  Aliansi G4SBBM Sinjai Demo Tolak Kenaikan Harga BBM

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi adik-adik pelajar atau dalam hal ini pemilih pemula agar mampu memahami bagaimana menjadi pemilih yang cerdas,” katanya.

Senada dengan itu, Ketua PPK Sinjai Timur, Gaffar Ghani, juga menuturkan bahwa lomba ini digelar agar para peserta bisa menjadi pemilih yang cerdas.

“Adik-adik jangan melihat hadiah yang diterima, tapi lebih kepada bagaimana mengaktualisasikan dan mengedukasikan ilmu-ilmu yang didapatkan pada kegiatan ini serta menjadi pemilih yang cerdas nantinya,” pungkasnya.

Baca Juga:  Sekda Sinjai Minta OPD Optimalkan Pemanfaatan Aset Daerah

Lomba ini dibuka secara resmi oleh komisioner KPU kabupaten Sinjai, Arsal Arifin usai memberikan sambutan.

Setelah kegiatan dibuka, setiap tim diberikan waktu sekitar 60 menit untuk menjawab tes CAT yang diberikan. Kemudian, peserta yang lulus melaju ke babak selanjutnya bersaing memperbanyak poin di babak rebutan.

Lomba cerdas cermat berlangsung cukup alot, dan hasilnya keluarlah MA Darul Hikmah Lenggo-lenggo sebagai juara 1, SMAN 3 Sinjai juara 2 dan SMAN 10 Sinjai juara 3,  masing-masing mendapatkan tropi, sertifikat, dan uang pembinaan.

Baca Juga:  Pj. Fahsul Falah ‘Bertemu’ Caleg dan Bakal Calon Bupati Sinjai pada Hari Pertama Kampanye

Turut hadir dalam kegiatan ini komisioner KPU Sinjai, Panwascam Sinjai Timur, Ketua dan jajaran PPK Sinjai Timur, PPS, dan pembina/guru masing-masing tim.

Komentar