oleh

11 Orang Warga India Tewas Saat Hadiri Acara Pemerintah, Ini Penyebabnya

Editor:

Jendela Satu— Ratusan ribu warga India hadiri acara penghargaan pemerintah di Khargar, Mumbai, Maharashtra, India. Minggu, (16/4/2023).

Dalam acara itu, para warga menyaksikan menteri dalam negeri federal Amit Shah memberikan penghargaan kepada seorang aktivis sosial terkenal, Padma Shri Dr. Appasaheb Dharmadhikari di pinggiran ibu kota keuangan negara Mumbai di Maharashtra.

Namun, sesuatu yang tidak diharapkan terjadi, acara tersebut tak disangka menelan korban jiwa.

Sedikitnya 11 orang warga India yang hadir dalam acara penghargaan itu  dinyatakan tewas dan 50 orang dilarikan ke rumah sakit.

Menteri utama negara bagian Maharashtra, Ekhnath Shinde, angkat terkait peristiwa itu, ia mengungkapkan bahwa penyebab tewasnya belasan orang tersebut karena sengatan matahari.

Baca Juga:  Protes Terhadap Perusahaan Minyak, Penduduk Columbia Sandera 79 Polisi dan 9 Karyawan

Hal itu dikarenakan acara diadakan di luar ruangan pada sore hari di Khargar, dengan suhu maksimum yang tercatat adalah 38 derajat Celcius (100,4°F), normal untuk sepanjang tahun ini.

“Sekitar 50 orang dirawat di rumah sakit setelah peristiwa itu dan 11 orang meninggal,” pungkas Eknath Shinde seperti dikutip dari Reuters, Senin, (17/4/2023).

Baca Juga:  Sebuah Rumah di Desa Biroro Sinjai Rusak Akibat Tertimpa Pohon

Sebelumnya, kantor cuaca India melaporkan pada Februari lalu, bahwa India kemungkinan akan mengalami gelombang panas antara Maret dan Mei.

Komentar