oleh

Layani Pemudik, GP Ansor dan Banser Kabupaten Sinjai Buat Posko Mudik Lebaran 2023

Editor:

SINJAI, Jendela Satu—Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor – Banser Kabupaten Sinjai berpartisipasi mendirikan posko mudik Lebaran 2023. Senin, (17/4/2023).

Posko mudik Lebaran 2023 ini yang diinisiasi GP Ansor Sinjai ini akan didirikan di Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai.

Jalan ini merupakan akses dari Kabupaten Bone menuju Kabupaten Bulukumba, ada dua titik Posko yang ada di poros ini.

Baca Juga:  Wajib Tunjukkan Kartu Vaksin di Pilkades, GP Ansor Sinjai Dukung Penuh Langkah Bupati

Yakni Posko yang didirikan oleh Gabungan dari polres Sinjai dan Pemda yang terletak di Pos Polisi Lampu merah Pasar Sentral Sinjai.

Sedangkan Posko yang dibuat oleh GP Ansor akan berada di depan Lapnas, Jalan Persatuan Raya.

Komandan Banser Sinjai, Muh. Izhar mengatakan, pendirian posko Lebaran 2023 ini sebagai wujud partisipasi kader muda Nahdlatul Ulama (NU) untuk membantu pemerintah dalam penataan arus mudik Lebaran 2023.

Baca Juga:  Peringati Harla ke 88 Tahun, GP Ansor Sinjai Gelar Zikir dan Buka Puasa Bersama

“Ini merupakan perintah dari pimpinan Kami di Wilayah, sebagai salah satu wujud kontribusi kami kepada masyarakat, bangsa dan negara apalagi untuk membantu pemudik,” katanya.

Lanjutnya, pendirian posko ini juga untuk meminimalisir berbagai hal yang tidak diinginkan seperti, kriminalitas, kecelakaan lalu lintas, dan lainnya.

“Fasilitas yang kami akan sediakan yakni makanan dan minuman, tempat istirahat serta obat-obatan jika ada yang membutuhkan,” bebernya.

Baca Juga:  SAR Brimob Bone Gelar Simulasi Pencarian Korban Tenggelam

Nantinya akan diturunkan puluhan kader Ansor/Banser yang berjaga di posko tersebut.

Komentar