oleh

Bupati Sinjai Permudah Akses Warga Biroro-Massaile

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa, meresmikan jembatan gantung penghubung Desa Biroro, Kecamatan Sinjai Timur dan Desa Massaile, Kecamatan Tellulimpoe, Rabu (3/5/2023) sore.

Peresmian jembatan gantung yang diberi nama jembatan gantung ARA (Andi Rudiyanto Asapa), itu merupakan jembatan gantung kedua yang diresmikan Bupati Sinjai di tahun 2023 ini setelah jembatan gantung Bongkong di Kecamatan Sinjai Tengah beberapa waktu lalu.

Usai meresmikan yang ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti, Bupati Sinjai mengatakan, pembangunan jembatan gantung penghubung dua kecamatan ini merupakan wujud kolaborasi semua pihak.

Baca Juga:  IRT Muda di Sinjai Diduga Mencoba Bunuh Diri, Lompat Dari Jembatan Apareng

Bentuk partisipasi seperti ini menjadi lebih produktif dalam penyelesaian pekerjaan pembangunan guna menjawab persoalan masyarakat.

“Inisiasi dan partisipasi dalam pembangunan jembatan gantung ini secara otomatis telah membantu program pemerintah dalam menghadirkan infrastruktur maupun akses untuk masyarakat khususnya di dua kecamatan ini,” pungkasnya.

Menurutnya, pembangunan jembatan gantung ini penting untuk mempercepat mobilitas warga maupun dalam mengangkut hasil pertanian, peternakan maupun perkebunan yang menjadi penghasil utama warga.

Olehnya itu, Bupati Sinjai menyampaikan terima kasih kepada pihak BRI Cabang Sinjai yang telah bersedia menyalurkan program BRI Peduli melalui pembangunan jembatan gantung.

Baca Juga:  Berduka Cita, Danyon C Usung Keranda Jenazah Ayah Anggotanya

Termasuk mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kodim 1424 Sinjai serta tim vertikal rescue dan masyarakat setempat yang telah mendukung pembangunan jembatan sepanjang 60 meter ini.

Kepada masyarakat setempat, Bupati Sinjai turut menitipkan pesan agar jembatan gantung dirawat bersama sehingga infrastruktur yang dibangun ini dapat digunakan dalam jangka waktu lama dan pemanfaatannya benar-benar dirasakan oleh masyarakat.

“Semoga bisa dimanfaatkan dengan baik, dijaga dan dipelihara sehingga bisa digunakan lama. Saya juga berharap agar pemanfaatannya bisa melancarkan akses warga kedepan baik dari Massaile ke Biroro maupun sebaliknya,” harapnya.

Baca Juga:  Momen Hari Gizi Nasional, Puskesmas Batang Gelar Kegiatan Sosial

Peresmian jembatan gantung ARA Biroro – Massaile dihadiri Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin, Forkopimda, kepala OPD serta Kepala Desa Biroro, Muslimin, Plt Kepala Desa Massaile Alimuddin dan tokoh masyarakat setempat.

Pada kesempatan itu, Bupati Sinjai menyebrangi jembatan gantung ARA Biroro – Massaile dengan berjalan kaki serta dibonceng oleh Kepala Desa Biroro Muslimin.

Komentar