oleh

Cuaca Ekstrem, Bupati Sinjai Imbau Warga Waspada

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Bupati Sinjai Andi Seto Asapa mengingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Sinjai untuk meningkatkan kewaspadaan mengingat cuaca ekstrem yang terjadi beberapa hari terakhir ini.

Andi Seto menjelaskan, sikap waspada sangat penting untuk mengetahui kemungkinan potensi alam di sekitar tempat tinggal masyarakat.

“Untuk itu saya imbau agar kita semua terus tingkatkan kewaspadaan terhadap cuaca ekstrem yang melanda wilayah kita seperti hujan lebat dan lainnya,” katanya, Kamis (4/3/2023).

Baca Juga:  Andi Seto Lantik 114 Pejabat, Salah Satunya Sekda Sinjai

Terkhusus yang berada di dataran rendah atau di daerah pesisir pantai dan bantaran sungai, diimbau untuk waspada terjadinya banjir.

Bagi masyarakat permukiman yang berada di wilayah dataran tinggi tetap diimbau mewaspadai bencana longsor terlebih saat hujan dengan intensitas tinggi mengguyur sewaktu-waktu.

“Warga yang berada di tebing rawan longsor kami imbau untuk lebih waspada, demikian juga yang berada di sekitar pantai agar waspada banjir. Persoalan bencana kita tidak tahu kapan terjadinya, kami tidak bisa mencegah, tapi kita sampaikan ke masyarakat untuk waspada. Kami juga minta warga tetap memantau informasi cuaca dari BMKG” imbaunya.

Baca Juga:  Wabup Sinjai Buka Daurah Ramadhan Muslimah Nasional

Selain itu Bupati Sinjai berharap kepada BPBD Sinjai dan seluruh Camat, Lurah/Kepala Desa untuk meningkatkan koordinasi. Diantaranya dengan intens melakukan pemantauan terhadap situasi di wilayah masing-masing.

“Saya juga meminta kepada Diskominfo untuk rajin memberikan informasi cuaca terkini kepada masyarakat sebagai upaya preventif terhadap potensi terjadinya bencana banjir, tanah longsor maupun terjangan angin kencang,” pungkasnya.

Komentar