oleh

Petani di Bone Hanyut saat Pulang Bajak Sawah, Sar Brimob Bone Diterjunkan

Editor:

BONE, Jendela Satu– Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel menerjunkan Tim SAR untuk mencari korban tenggalam di perairan Sungai Darampa, Kamis (4/5/2023).

Aliran Sungai Darampa di Desa Cinennung, Kecamatan Cina, Kabupaten Bone menelan korban tenggelam. Seorang petani bernama Agusalim (42) beralamat di dusun Lappa Cinennung, Desa Cinennung, Kecamatan Cina, Kabupaten Bone.

Peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 13.30 Wita, korban bersama kakaknya Hasbi (50) akan kembali ke rumah setelah membajak sawah.

Namun saat akan menyeberangi sungai yang dalam kondisi air meluap akibat hujan deras, sehingga keduanya berinisiatif untuk menyeberang dengan cara berenang.

Nahas, saat Hasbi telah berhasil menyeberang, seketika melihat korban hanyut terbawa arus dan tenggelam sehingga segera meminta bantuan warga sekitar untuk melakukan pencarian.

Baca Juga:  Tragedi Kanjuruhan, Najwa: Wajib Diusut Tuntas

Mendapat informasi adanya warga tenggelam, SAR Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel bersama Basarnas Bone berangkat menuju lokasi kejadian.

Dikonfirmasi perihal tersebut, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, membenarkan telah menerjunkan Tim SAR Brimob ke lokasi kejadian.

“Kegiatan ini kami lakukan dengan dasar kemanusiaan dan sebagai wujud nyata dari Bakti Brimob untuk masyarakat. Semoga korban cepat ditemukan dan dapat diserahkan kepada keluarga,” jelas Danyon C Pelopor.

Baca Juga:  Dinas Kesehatan Sinjai Tingkatkan Pelayanan Publik

Danyon bergelar Magister Sains berujar, sebagai wujud nyata dari Bakti Brimob untuk masyarakat, maka Brimob akan terus berusaha menolong warga yang ditimpa musibah dengan kemampuan yang dimiliki.

Komentar