oleh

Andi Seto Komitmen Wujudkan Pambangunan di Sinjai Barat

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Pemkab Sinjai komitmen mewujudkan pembangunan di Sinjai Barat.

Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa, saat Musrenbang (RKPD) Tahun 2024 tingkat Kecamatan Sinjai Barat di aula kantor Kecamatan. Selasa, (28/3/2023).

Andi Seto mengatakan program pembangunan yang dilaksanakan sejak tahun 2019 -2022 dinikmati masyarakat.

Baca Juga:  Terkini, Harga Cabai di Sinjai Bervariasi

Teruntuk di Kecamatan Sinjai Barat misalnya, selama kurun waktu empat tahun, Pemkab Sinjai telah mengalokasikan anggaran yang cukup besar. Totalnya mencapai Rp.98,4 miliar lebih.

Alumni Monash University, Australia ini merinci program pembangunan yang telah dilaksanakan selama empat tahun seperti bidang pendidikan Rp.11,36 miliar untuk pembangunan dan rehabilitasi ruang kelas pada PAUD, SD dan SMP, ruang guru, laboratorium komputer, dan pengadaan meubeler pembangunan ruang perpustakaan dan lainnya.

Baca Juga:  Unik, Pemuda Caile Sangiasseri Peringati HUT RI ke-77 Dengan Lomba Balap Motor Ojek Gabah

Di Bidang kesehatan telah dilaksanakan berbagai program dengan anggaran sebesar Rp.8,49 Miliar lebih untuk pembangunan Rumah Medis Puskesmas Manipi, Pembangunan Gedung Puskesmas Manipi, dan Pengadaan Kendaraan Roda Dua Trail untuk Puskesmas Keliling.

Bidang Pekerjaan Umum telah dianggarkan sebesar sebesar Rp.70,9 Miliar lebih lebih untuk Peningkatan jalan (Aspal Hotmix) sepanjang 27,27 KM, pada 15 ruas jalan, pembangunan jembatan sepanjang ruas batuleppa sepanjang 40 m, pembangunan jaringan perpipaan 269 SR, pembangunan Pamsimas, Pembangunan Instalasi Pengolahan Air Limbah dan pembangunan/rehabilitasi jaringan Irigasi.

Komentar