oleh

Wabub Sinjai Serap Keluhan Warga Pulau Sembilan

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Wakil Bupati Sinjai, terima keluhan warga Kecamatan Pulau Sembilan. Minggu, (16/4/2023).

Pada kesempatan ini, warga Padaelo menyampaikan kondisi desanya yang tidak bisa mengakses jaringan listrik secara maksimal. Begitupun dengan ketersediaan air bersih yang sangat minim.

“Penerangan lampu yang digunakan warga saat ini hanya bisa difungsikan pukul 18.00 wita sampai pukul 11.00 wita. Itupun masih sering redup,” katanya.

Baca Juga:  Tanah di Sinjai Bergeser, 10 Rumah Warga Rusak Hingga Ruas Jalan Sepanjang 90 Meter Retak

“Begitupun dengan ketersediaan air bersih di Pulau. Belum ada sarana penyediaan air bersih di pulau, sehingga warga masih menggantungkan pada air hujan dan membeli air di ibu kota kabupaten,” ungkapnya.

Andi Kartini merasa prihatin akan kondisi jaringan listrik dan minimnya air bersih di Desa Padaelo yang diungkapkan masyarakat.

Dia menyampaikan bahwa untuk persoalan listrik, dirinya akan terus berkomunikasi dengan pihak PLN Bulukumba.

Baca Juga:  Founder RDS Beri Materi Cara Mendongeng kepada Guru PAUD dan TK di Bone

Tidak hanya itu, Ketua DPD Partai Golkar Sinjai ini berharap semoga dalam waktu dekat program pemerintah pusat terkait kebutuhan listrik untuk pulau-pulau kecil dapat segera terpenuhi, termasuk di Pulau Sembilan.

“Harap bersabar, karena ini program sudah ada, hanya saja, belum menjangkau wilayah Padaelo. Tapi, Insyaallah dengan komunikasi yang intens, bisa kita temukan solusinya dengan baik,” kuncinya.

Komentar