oleh

Andi Seto Ikuti Jalan Santai Hardiknas Disdik Sinjai

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Jalan santai dalam rangka Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Kabupaten Sinjai berlangsung meriah, Minggu (7/5/2023).

Kegiatan olahraga yang masih dalam rangkaian Sepekan Semarak Hardiknas 2023, ini dipusatkan di depan Stadion H. Andi Bintang, Jalan Stadion Mini.

Antusias peserta yang mengikuti kegiatan ini luar biasa, mencapai ribuan peserta terdiri dari tenaga kependidikan (guru), peserta didik dari sembilan kecamatan, hingga masyarakat umum.

Baca Juga:  Panwascam Tellulimpoe Sinjai Buka Pendaftaran PKD

Jalan santai yang digelar Dinas Pendidikan (Disdik) Sinjai, ini dilepas Lang Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA). Mereka start dan Finish di stadion H. Andi Bintang Sinjai.

Di hadapan ribuan peserta jalan santai, Bupati ASA menyampaikan apresiasi kepada jajaran Disdik Sinjai yang telah mengemas Hardiknas dengan kegiatan yang semeriah ini, hingga pelaksanaannya sampai sepekan lamanya.

Baca Juga:  Relawan Capres AMIN di Sulsel Buat APK Berbahan Karung: Simbol Perlawanan Terhadap Oligarki

“Ini sangat luar biasa, pelaksanaannya sampai seminggu lebih. Tentu saya sangat mengapresiasi Semarak Hardiknas ini,” kata Bupati ASA.

Alumni Monash University Melbourne Australia, ini berharap kegiatan ini menjadi momentum untuk lebih menguatkan silaturahmi, khususnya yang bergerak di bidang pendidikan.

Dia berharap tema yang diusung “bergerak bersama semarakkan merdeka belajar”, dapat memajukan dan lebih meningkatkan kualitas pendidikan di Bumi Panrita Kitta’.

Baca Juga:  SAR Batalyon C Pelopor Siaga Antisipasi Dampak Cuaca Ekstrem

“Insya Allah, dengan peran tenaga pendidik maka Pendidikan di Kabupaten Sinjai akan lebih maju, lebih bagus lagi kualitasnya,” pungkasnya.

Tak hanya melepas ribuan peserta, Bupati ASA yang didampingi pimpinan DPRD Sinjai, Forkopimda, kepala OPD, Kabag Setdakab Sinjai, Camat serta pejabat lainnya ikut berjalan bersama mengitari sejumlah ruas jalan.

Komentar