oleh

Respon Cepat Tim SAR Brimob Bone Evakuasi Pohon Tumbang di Jalan Poros Bajoe

Editor:

BONE, Jendela Satu— Sebuah pohon berukuran besar tumbang di tengah jalan Yos Sudarso ( Poros Bone Bajoe), Senin malam (08/05/23).

Akibat kejadian tersebut, jalan utama yang menghubungkan kota Watampone dengan pelabuhan penyeberangan Bajoe mengalami kemacetan total karena posisi batang pohon tumbang melintang serta menutupi seluruh ruas jalan.

Menerima informasi tersebut Tim SAR Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang dipimpin oleh Pasi Ops Batalyon C Pelopor AKP Abd Azis, langsung terjun ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi pohon tumbang berukuran raksasa tersebut.

Baca Juga:  Foto: Penampakan Bendera Merah Putih Raksasa di Masjid Agung Sinjai

Saat dikonfirmasi oleh awak media, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, membenarkan bahwa Brimob Bone menerjunkan Tim SAR untuk mengevakuasi pohon tumbang.

“Tim SAR Brimob Bone langsung bergerak cepat memotong batang-batang pohon dengan menggunakan dua unit mesin pemotong kayu (Chain Saw) dan tidak berselang lama tim emergency center dari BPBD dan Satpol PP Bone juga tiba di lokasi dan langsung bergabung dengan Tim SAR Brimob Bone untuk mempercepat proses evakuasi pohon dibantu warga sekitar,” beber Nur Ichsan.

Baca Juga:  Sambut Hari Bhayangkara, Brimob Bone Ziarah di Taman Makam Pahlawan

Kurang dari satu jam pohon yang menutupi ruas jalan Bajoe berhasil di evakuasi dan arus lalu lintas dari dan menuju pelabuhan penyeberangan Bajoe kembali lancar.

Terkait kejadian ini, Danyon Brimob Bone juga berpesan kepada masyarakat untuk senantiasa berhati-hati saat melintas di bawah pohon-pohon berukuran besar.

“Saat ini cuaca tidak menentu, olehnya itu saya menghimbau kepada warga masyarakat untuk senantiasa berhati-hati, utamanya saat melintasi pohon-pohon yang berada di pinggir jalan raya dan apabila mendapati adanya pohon tumbang yang membahayakan ataupun mengganggu aktivitas masyarakat dapat segera menghubungi saya atau posko siaga SAR kami yang standby 24 jam,” pungkas Danyon bergelar Magister Sains ini.

Penulis: Taqwa

Komentar