oleh

Andi Seto Puji Program Bantuan Rumah Kodim Sinjai

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Program bantuan rumah tidak layak huni atau lebih dikenal dengan bedah rumah Tentara Negara Indonesia (TNI), melalui Kodim 1424 Sinjai, mendapat apresiasi dari Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA).

Apresiasi itu dilontarkan Bupati ASA disela pelaksanaan vidcon peresmian bantuan bedah rumah bersama Pangdam XIV Hasanuddin yang diikuti jajaran Pemerintah kabupaten (Pemkab) Sinjai dan Kodim 1424 Sinjai di Kantor Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, Selasa (9/5/2023)

Menurut Bupati ASA, ini menjadi bukti bahwa sinergitas dengan Kodim 1424 Sinjai berjalan dengan baik. Bahkan dengan seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang ada di Kabupaten Sinjai.

Baca Juga:  Buruan! Pemkab Sinjai Buka Lomba Desain Logo HJS ke-459

Oleh karena itu, Bupati ASA menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan berharap sinergitas terus terjalin sehingga program yang diturunkan dari pusat ke daerah dapat dikerjasamakan dan tepat sasaran serta dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Terima kasih kepada pak Dandim dan jajarannya yang terus berkontribusi untuk masyarakat di kabupaten Sinjai, termasuk membantu Pemda dalam menanggulangi kemiskinan dan menyediakan rumah layak huni bagi warga kurang mampu,” pungkasnya.

Baca Juga:  Hadiri LK II Nasional HMI Sinjai, Wabup Kartini: Kader Terus Beri Kritik dan Saran Ke Pemerintah

Sementara itu, Dandim 1424 Sinjai, Letkol. Inf. Sumardi menyampaikan bedah rumah yang dilaksanakan ini merupakan program Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurrahman.

Untuk pelaksanaannya di Kabupaten Sinjai sendiri kata, Sumardi bekerjasama dengan Pemkab Sinjai dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sinjai. Termasuk bersinergi dengan pihak kepolisian dan unsur terkait lainnya.

Sedang untuk jumlah RTLH yang dibangun tahun ini sudah sebanyak tiga unit tersebar di tiga kecamatan seperti kecantikan Sinjai Utara, Sinjai Timur dan Sinjai Barat. Dua yang sudah diresmikan, sisanya satu masih dalam di Bupati ASA.

Baca Juga:  Anggaran Pinjaman Pemda Sinjai Rp. 185 Milyar Disebut Dinikmati Oleh Korporasi

“Bantuan paket sembako ini sebagai wujud kepedulian kita kepada ibu, kurang mampu dan keluarga Stunting. Semoga dapat bermanfaat dan membantu kebutuhan hidup warga kita kedepan,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kapolres Sinjai, AKBP Rachmat Sumekar, Camat Sinjai Utara, Agus Salam, Lurah Biringere Andi Mudzil Djalil, serta jajaran Kodim 1424 Sinjai. (Humas Kominfo)

Komentar