oleh

Andi Seto Buka Workshop Matematika Smart Indonesia Disdik Sinjai

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Pendidikan (Disdik) menggelar Workshop Matematika Smart Indonesia bagi ratusan tenaga pengajar SD dan SMP yang ada di Sinjai.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan bekerjasama dengan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) dan narasumber dari Yayasan Pendidikan Adiluhung Nusantara (YPAN).

Workshop ini dibuka oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA)  di Gedung Pertemuan Sinjai,  Selasa (9/5/2023). Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kadis Pendidikan Sinjai Irwan Suaib,  Sekretaris dan pejabat eselon III Lingkup Disdik Sinjai.

Baca Juga:  Safari Ramadhan di Gareccing, Bupati Sinjai Salurkan Bantuan Keagamaan

Ketua Pelaksana, Muh. Zainul Hilal menyampaikan bahwa workshop ini merupakan salah satu porgram dari APKASI dalam rangka meningkatkan kualitas mutu pendidikan di Indonesia.

Tujuannya adalah,  untuk meningkatkan hasil belajar siswa di bidang matematika, sehingga diharapkan dapat memberikan sumbangsih yang bermanfaat bagi guru dalam memberikan pelajaran kepada siswa.

Saat membuka acara ini,  Bupati ASA dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Dinas Pendidiikan yang menggagas kegiatan ini dengan melibatkan APKASI dan YPAN.

Baca Juga:  Respon Cepat, Brimob Bantu Korban Puting Beliung di Kelurahan Panyula Bone

“Kebetulan kami selaku Sekretaris Bidang Pendidikan dan Kebudayaan di kepengurusan APKASI dan sejak lama kegiatan ini kami rencanakan dan saya bersyukur hari ini Disdik Sinjai sudah menindaklanjutinya,” jelasnya.
Lebih lanjut dikatakan,  peningkatan mutu dan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang pendidikan menjadi salah satu komitmen Pemkab Sinjai, salah satunya dengan adanya workshop ini.

“Sejumlah upaya telah dilakukan, mulai dari memberikan bantuan seragam gratis bagi siswa baru,  beasiswa berprestasi bagi mahasiswa hingga peningkatatan kompetensi SDM tenaga pendidik,” ucapnya.

Baca Juga:  Polling Pilkada Bone di Sosmed, Ini Nama yang Unggul

Bupati lulusan Magister Hukum di Monash University Australia berharap para peserta yang mengikuti workshop ini agar dapat fokus dan bersungguh-sungguh saat sharing pengetahuan dari YPAN.

“Workshop ini sangat diperlukan agar ditemukan metode-metode pembelajaran matematika yang menarik karena selama ini anak-anak kita menilai matematika itu membosankan dan menakutkan,” tambahnya.

Komentar