oleh

Pemda Sinjai Genjot Program ‘Smart Kampung’

Editor:

SINJAI, Jendea Satu— Salah satu program unggulan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai di bawah kepemimpinan Bupati Andi Seto Asapa (ASA) adalah “Smart Kampung”.

Program yang menjadi tanggungjawab Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) dan Persandian Sinjai ini telah berjalan dan diawali dengan memberikan bimbingan kepada seluruh pemerintah desa/kelurahan untuk membuat website.

Kabid Aptika Diskominfo Sinjai, Muhammad Takdir saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (15/05/2023) menyampaikan, sejauh ini 80 desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Sinjai telah memiliki website desa.

Dengan adanya website desa, menjadi jalan untuk melaksanakan program Smart Kampung.

Dimana website dimanfaatkan untuk penyebarluasan informasi tentang desa, hingga pelayanan secara digital kepada masyarakat.

Baca Juga:  Panwascam Pulau Sembilan Umumkan Hasil Seleksi Administrasi PKD

“Saat ini semua desa dan kelurahan telah memiliki website. Mereka aktif menyampaikan informasi tentang pembangunan di desa di website masing-masing. Hanya saja masih terkendala pada proses pelayanan masyarakat di desa karena membutuhkan penginputan data penduduk,” ujarnya.

Untuk meminimalisir kendala yang terjadi saat ini, Diskominfo Sinjai terus intens melakukan pembinaan ataupun pendampingan kepada setiap desa/kelurahan untuk mengoptimalkan website.

Baca Juga:  Pimpinan Daerah Aisyiyah Sinjai Bantu Korban Kebakaran di Talle

Takdir juga mengajak kepada para perangkat desa agar mensosialisasikan pemanfaatan website desa/kelurahan untuk pelayanan, demi memberikan kemudahan akses bagi masyarakat.

Komentar