oleh

Pemkab Sinjai Apresiasi Ponpes Darul Istiqamah Lappae

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Pemkab Sinjai bangga dengan kehadiran Pondok Pesantren Darul Istiqamah Lappae, di Desa Kalobba, Kecamatan Tellulimpoe.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekda Sinjai, Andi Jefirianto Asapa saat menghadiri Wisuda Tahfiz Qur’an Ponpes Darul Istiqamah Lappae, di Desa Kalobba, Kecamatan Tellulimpoe, Minggu (14/5/2023).

Sekda Sinjai, Andi Jefrianto Asapa menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya dengan adanya wisuda tahfiz sebab telah lahir lagi ahli-ahli Al-Qur’an yang akan memakmurkan agama Islam.

Baca Juga:  Air PDAM Sinjai Tak Mengalir Padahal Pembayaran Lancar, Pelanggan: Saya Bayar Angin, Bukan Air

“Alhamdulillah bertambah lagi penghafal Al-Qur’an kita di Bumi Panrita Kitta’. Kini kita memiliki memiliki calon-calon generasi Al-Qur’an yang mampu menjaga dan memelihara kemurnian Alquran Insya Allah ke depan akan bertaburan para penghafal Al-Qur’an yang bisa menyejukkan dan membawa keberkahan bagi daerah kita,” pungkasnya.

Masih dalam sambutannya, Sekda Sinjai mengingatkan kepada hafiz dan Hafizah yang di wisuda agar tidak pernah merasa puas karena kata dia, menjadi penghafal Al-qur’an bukanlah sebuah titik akhir namun sebaliknya harus ditunjukkan dalam akhlak sehari-hari.

Baca Juga:  Buntut Kenaikan Harga BBM, HMI Sinjai Akan Turunkan Seluruh Kadernya Demo Besar-besaran

“Jangan sampai akhlak yang dimiliki tidak mencerminkan hafalan. Olehnya itu, anak-anakku harus selalu menjadi contoh, tauladan dan memberikan manfaat bagi umat lainnya,” jelasnya.

Terakhir, Sekda menambahkan atas nama pemerintah, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Ponpes, khususnya kepada para pembina atau guru yang secara serius dan konsisten dalam membina calon penghafal Al-Qur’an.

Baca Juga:  Aliansi G4SBBM Sinjai Demo Tolak Kenaikan Harga BBM

“Saya sangat bangga dengan tekad para guru tahfiz yang secara ikhlas dan istiqomah membimbing para calon kader penjaga kemurnian Al-Qur’an,” tuturnya.

Wisuda Tahfiz Al-Qur’an ini turut dihadiri pimpinan ponpes Darul Istiqamah pusat, Ustadz Mufassir Arif, pimpinan Ponpes Darul Istiqomah Lappae, Ustadz Nasir serta para orang tua hafiz dan Hafizah yang diwisuda.

Komentar