oleh

Wakil Bupati Sinjai Hadiri Reuni Keluarga Karaeng Makkumpelle Daeng Paesong

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Reuni Keluarga Karaeng Makkumpelle Daeng Paesong, Raja Manimpahoi ke 16 dilaksanakan di Cafe Amaly Cafe, Kabupaten Sinjai.

Dalam kegiatan ini, dihadiri Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf dan Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong

Selain itu, Ribuan peserta dari berbagai daerah dan negara tetangga Malaysia hadir di acara tersebut.

Baca Juga:  OPM Demo Polrestabes Makassar, Minta Oknum Pol PP Sulsel Diproses

Kegiatan yang digelar selama dua hari, sejak kemarin, Senin 24 April 2023 di Manimpahoi dengan jenis kegiatan ziarah ke makam leluhur kemudian dilanjutkan hari ini sebagai acara puncak kegiatan Reuni Akbar dan Silaturrahmi Nasional ke III di Cafe Amaly, Kelurahan Lappa Kecamatan Sinjai Utara.

Wakil Bupati Sinjai yang merupakan salah satu cucu dari Raja Manimpahoi ke 16 ini menyampaikan kepada seluruh anak keturunan Karaeng Makkumpelle Dg Paesong agar senantiasa menjunjung tinggi dan menjaga Pappaseng (pesan pesan) leluhur yakni senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan keluarga maupun lingkungannya serta menjaga keakraban dan harga diri.

Baca Juga:  Pimpin Rapat Persiapan Penilaian Kinerja Penurunan Stunting, Wabup Sinjai Tekankan Ini

Selain itu, anak keturunan Karaeng Makkumpelle agar senantiasa berkata benar dalam artian satunya kata dengan perbuatan.

“Senantiasa berada pada sikap teguh dalam prinsip dan setia pada keyakinan kebenaran dan keadilan. Senantiasa berjiwa kesatria dan penuh dinamika, idealisme perjuangan dan pembinaan dalam kreasi dan karya,” katanya.

Komentar