oleh

Peduli! Kades Bonto Sinjai Beri Uang Tunai Kepada Siswa Berprestasi SDN 146 Kessi

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Kepedulian di Dunia Pendidikan ditujukan oleh Kepala Desa Bonto, Kecamatan Sinjai Tegah, Kabupaten Sinjai, Sudirman.

Terbukti, Sudirman, yang merupakan Kepala Desa terpilih pada Pilkades Tahap I di Sinjai itu memberikan hadiah berupa uang tunai kepada siswa berprestasi.

Hadiah itu diberikan kepada siswa berprestasi tingkat kelas 6 SDN 146 Kessi, Desa Bonto, usai mengikuti  Ujian Akhir Sekolah (UAS).

Baca Juga:  Ratusan Santri di Sinjai Dukung Pembebasan Palestina

Tak hanya tingkat sekolah, Sudirman, juga menjanjikan akan memberikan hadiah yang tunai kepada siswa yang berprestasi kepada siswa tingkat kelas 1-5 setelah mengikuti Penilaian Akhir Semester (PAS).

Sudirman mengaku, hal ini dilakukan sebagai bentuk kepeduliannya sebagai Kepala Desa di bidang Pendidikan.

“Wujud dari kepedulian saya sebagai Kepala Desa Bonto di Bidang Pendidikan,” kata Sudirman Kepada Jendela Satu. Kamis, (18/05/2023).

Baca Juga:  Jelang Ramadhan, Harga Cabai dan Bawang di Sinjai Melonjak

Tak hanya itu. Sekretaris GP Ansor Sinjai itu menuturkan kepada siswa siswi yang mendapat apresiasi agar tetap termotivasi untuk rajin belajar dan terus meningkatkan prestasinya.

“Selain itu, kepada orang tua siswa yang lulus supaya terus memotivasi anak-anaknya agar melanjutkan pendidikannya ketingkat SLTP atau MTS, sebagaimana program pemerintah wajib belajar sembilan tahun,” tuturnya.

Baca Juga:  Anak Sapi di Sinjai Lahir Bermata 1 di Tengah Kepala

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 146 Kessi, Muhammad Bahar, S.Pd, mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Kades Bonto.

Muhammad Bahar, juga mengucapkan terima kasih kepada Kades Bonto.

“kami ucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah Desa Bonto atas perhatiannya di Bidang Pendidikan,” kuncinya.

Komentar