oleh

Pengurus Askab PSSI Sinjai Resmi Dilantik, Andi Seto: Kembalikan Kejayaan Perssin

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Sekretaris Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Sulsel, Ahmadi Djafri resmi melantik pengurus Asosiasi Kabupaten (ASKAB) PSSI Kabupaten Sinjai periode 2023-2027.

Pelantikan ASKAB PSSI yang diketuai H. Haris Achmad disaksikan langsung oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), Jumat, (19/5/2023) sore di Gedung Pertemuan Sinjai.

Usai dilantik, Haris mengungkapkan susunan pengurus yang terdiri dari beberapa unsur seperti birokrat, pengusaha, akademisi bahkan dari kalangan politisi yang tergabung dalam kepengurusan ASKAB PSSI Sinjai, selaku Ketua dia yakin dan percaya kecintaannya terhadap sepak bola di Sinjai sudah tidak diragukan lagi.

Baca Juga:  Jelang Lebaran, Angka Kasus Aktif Covid-19 di Kabupaten Sinjai Nol

“Saya yakin dan percaya kepengurusan ini akan mampu mengembalikan kejayaan sepak bola di Sinjai. Tetapi saya menyadari bahwa sehebat-hebatnya suatu organisasi dan seorang ketua tanpa adanya dukungan dan kerjasama yang baik maka semua tidak akan berjalan dengan maksimal,” ungkapnya.

Olehnya itu, Haris berharap adanya dukungan serta kolaborasi semua pihak termasuk Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai.

Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA)

Baca Juga:  Safari Ramadhan di Tellulimpoe, Andi Seto Ajak Masyarakat Bersatu Menyongsong Pembangunan

mengucapkan selamat menjalankan tugas dan mengembang amanah kepada pengurus ASKAB PSSI Sinjai yang baru saja dilantik.

Dia meminta, kepengurusan ASKAB PSSI ke depan mampu merevitalisasi persepakbolaan di Kabupaten Sinjai. Terlebih sepak bola hari ini, selain sebagai minat dan hobbi bagi masyarakat, sepak bola sudah menjadi industri dan profesi.

Selain itu, Bupati ASA juga meminta agar kembali menggaungkan dan mengangkat kembali persepakbolaan di Kabupaten Sinjai khususnya klub kebanggaan masyarakat. Karena dia meyakini  bibit-bibit pemain muda yang ada di Sinjai bisa dibina dan dilatih kembali secara bertahap.

Baca Juga:  Pemkab Sinjai Bersama Pemprov Sulsel Monitoring dan Evaluasi Penanganan Anak Tidak Sekolah

“Kalau kita melihat profil Ketua ASKAB PSSI Sinjai, sebelum jadi Ketua ASKAB beliau juga Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) dimana kita lihat prestasi futsal beberapa tahun terkahir di Sinjai sudah sangat luar biasa. Oleh karena itu saya berharap kesuksesan yang pernah diraih di Futsal bisa ditularkan di ASKAB PSSI,” imbuhnya.

Pelantikan pengurus ASKAB PSSI ini turut dihadiri pimpinan Forkopimda Sinjai, para Kepala OPD, dan Ketua Koni Sinjai Suhardiman.

Komentar