oleh

Andi Seto Akui Muhammadiyah Berperan Penting dalam Pembangunan di Sinjai

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), menghadiri sekaligus membuka Musyawarah Daerah (Musda) XIII (13) Muhammadiyah dan Musda XII (12) Aisyiyah Sinjai masa bakti 2023-2028, di Gedung Pertemuan Sinjai, Sabtu (20/5/2023).

Musda Muhammadiyah dan Aisyiyah Sinjai, ini dihadiri oleh Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin perwakilan Forkopimda, Pimpinan Muhammadiyah Wilayah Sulsel Prof  Dr. H. Arifuddin ahmad, bersama Dr. Ir H. Muhammad Syaiful Saleh serta Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sulsel Prof Siti Aisyah Kara.

Termasuk dihadiri Ketua PD Muhammadiyah dan Aisyiyah Sinjai masa bakti 2015-2023, Drs. H. Zainuddin Fatbang dan Hamdana Kantao beserta ratusan pengurus Ortom Muhammadyah dan kader Muhammadiyah dan Aisyiyah Sinjai.

Baca Juga:  Berusaha Melerai Perselisihan, Seorang Petani di Sinjai Timur Malah Ditikam Hingga Tewas

Ketua Panitia pelaksana, Dr. Umar Congge menyampaikan Musda Muhammadiyah dan Aisyiyah merupakan agenda 5 tahunan, hanya saja karena pandemi saat itu sehingga pelaksanaannya baru dilaksanakan tahun ini.

Seperti Musda sebelumnya, Musda yang bakal berlangsung hingga Minggu, (21/5/2023) besok, ini akan memilih pengurus baru yang akan bertugas dan menahkodai PD Muhammadiyah dan Aisyiyah Sinjai selama 5 tahun kedepan. Sistem pemilihan dalam Musda kali ini menerapkan sistem E-voting.

Baca Juga:  Anggaran Pinjaman Pemda Sinjai Rp. 185 Milyar Disebut Dinikmati Oleh Korporasi

“Tadi kita sudah memilih, dan terpilih 39 kader, selanjutnya dari 39 menjadi 13 besar dan itulah yang akan terpilih menjadi PD Muhammadiyah dan Aisyiyah dan akan menahkodai Sinjai selama 5 tahun kedepan,” ucap Rektor Universitas Muhammadiyah Sinjai, ini.

Di tempat yang sama, Bupati ASA menyampaikan terima kasih atas kontribusi pengurus lama yang telah banyak berbuat dan membantu pemerintah untuk masyarakat Sinjai.

Menurutnya, Muhammadiyah dan Aisyiyah juga ikut mendukung penuh program pemeritah khususnya di bidang keagamaan, Pendidikan hingga bidang kesehatan yang menjadi 3 pilar pembangunan Pemkab Sinjai.

Baca Juga:  Usai Berdamai, ASN Viral Tendang Motor Perempuan di Sinjai Sampaikan Permohonan Maaf

“Kesuksesan Pemda merealisasikan program untuk masyarakat tidak lepas dari peran seluruh elemen masyarakat, termasuk keluarga besar Muhammadiyah Sinjai,” ujarnya.

Alumnus Monas University Melbourne Australia, ini berharap para pengurus yang terpilih nantinya dari Musda Muhammadiyah dan Aisyiyah Sinjai bisa melanjutkan kerja keras pengurus sebelumnya serta lebih memperkuat kerja sama dengan Pemkab Sinjai.

“Mudah-mudahan pengurus berikutnya bisa melanjutkan kerja keras, menjalin kerja sama dengan Pemda sehingga kita berharap ada keberlanjutan pembangunan dan persatuan di masyarakat Kabupaten Sinjai,” pungkasnya.

Komentar