oleh

Lepas 224 Jemaah Calon Haji, Ini Pesan Penting Bupati Sinjai

Editor:

 


SINJAI, Jendela Satu—
Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Sinjai musim haji 1444 Hijriah/2023 Masehi secara resmi dilepas Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) di Masjid Islamic Center Sinjai, Jumat (19/5/2023), kemarin.

Pelepasan JCH Sinjai secara sederhana ini dihadiri Forkopimda, para Asisten, Kepala Perangkat Daerah serta Kepala Kantor Kemenag Sinjai, H. Jamaris bersama jajarannya.

Kepala Kemenag Sinjai, H. Jamaris mengatakan, total JCH Sinjai yang telah mendapatkan panggilan Allah menunaikan rukun Islam kelima sebanyak 224 jemaah, ditambah petugas haji sebanyak 4 orang sehingga totalnya sebanyak 228 jemaah.

Baca Juga:  BINDA Sulsel Bersama Dinkes Sinjai Genjot Vaksinasi Covid-19

Sementara itu, Bupati ASA dihadapan JCH Sinjai menyampaikan rasa syukurnya musim haji tahun ini dapat kembali terlaksana tanpa ada pembatasan usia seperti ibadah Haji tahun-tahun sebelumnya.

Kepada ratusan JCH Sinjai, Bupati ASA meminta selain fokus, juga untuk saling menjaga pada saat melaksanakan ibadah Haji di Tanah Suci, sebab JCH Sinjai didominasi oleh jemaah Lanjut Usia (Lansia) yang tertunda pemberangkatannya di tahun 2022 lalu.

“Pesan saya agar kita semua bisa menjaga persatuan dan kesatuan sesama jemaah khususnya sesama jemaah asal Sinjai. Saling memperhatikan dan saling membantu, serta saling mengingatkan sesama jemaah,” pungkasnya.

Baca Juga:  Dianggap Gagal Pimpin Sinjai, Seto-Kartini Dapat ‘Kartu Merah’ Dari DEMA UIAD

Yang tak kalah penting kata Alumnus Monash Melbourne Australia, ini adalah selalu memperhatikan kesehatan, karena kesehatan menjadi hal yang sangat penting dalam pelaksanaan ibadah haji.

Untuk itu, Bupati ASA berharap komunikasi dan koordinasi sesama JCH kepada petugas kesehatan harus berjalan dengan baik.

Begitupun kepada petugas kesehatan yang ditugaskan juga untuk senantiasa memberikan pelayanan yang baik untuk para JCH Sinjai.

Termasuk berharap kepada JCH Sinjai kiranya untuk mendoakan Bumi Panrita Kitta’ agar Allah SWT senantiasa memberikan keberkahan bagi masyarakat Kabupaten Sinjai sehingga mendapatkan keberkahan dan masyarakatnya semakin sejahtera.

Baca Juga:  Perang Kelompok di Sinjai Selatan, 3 Korban Kena Busur, 1 Diantaranya Anggota Polisi

“Ini yang tak kalang penting juga sehingga kami berharap JCH pada saat pelaksanaan ibadahnya bisa betul-betul fokus. Mudah-mudahan pulang menyandang gelar haji mabrur,” harapnya.

Sekadar diketahui JCH Sinjai sendiri tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 6 Gelombang 1 bersama JCH Kota Makassar, dengan total keseluruhan jemaah di Kloter tersebut adalah 339 jemaah.

Jika tak ada aral melintang, JCH Sinjai akan diberangkatkan ke Asrama Haji Sudiang Makassar pada Jumat, 26 Mei 2023 pekan depan, kemudian akan diterbangkan ke Madinah, Arab Saudi melalui Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar pada 27 Mei sekitar Pukul 17:00 Wita.

Komentar