oleh

Brimob Yon C Intens Patroli Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Editor:

SOPPENG, Jendela Satu— Demi terciptanya Kondusifitas Kamtibmas di wilayah back up Batalyon C Pelopor serta memberikan rasa aman di tengah-tengah masyarakat khususnya di Kabupaten Soppeng, Personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Bone Polda Sulsel melaksanakan patroli Kamandahan dengan sasaran Kabupaten Soppeng.

“Kegiatan patroli Komandahan ini sudah dua hari dilaksanakan dengan jumlah personel sebanyak 25 orang, kemarin di Kabupaten Wajo dan hari ini dilaksanakan di Kabupaten Soppeng,” ujar Bripka Riswanto saat ditemui oleh awak media, Selasa(23/05/23)

“Salah satu  tujuan dari patroli adalah untuk mencegah atau meminimalisir timbulnya kejahatan sehingga tercipta situasi Kamtibmas  yang aman dan kondusif,” tambahnya.

Adapun Patroli  dilaksanakan dengan humanis dengan berdialog dan berinteraksi dengan masyarakat menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas serta mengajak masyarakat agar selalu berhati hati dan waspada dalam beraktivitas diluar rumah,serta apa bila ada hal hal yang di rasa mencurigakan agar segera melaporkan ke pihak kepolisian terdekat.

Sementara itu saat dikonfirmasi oleh awak media via WhatsApp, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos, M.Si membenarkan bahwa personelnya melaksanakan patroli kamandahan dengan sasaran Kabupaten Wajo dan Soppeng.

Baca Juga:  Tak Hanya Jago Gunakan Senjata, Komandan Brimob Bone Ternyata Bisa Jadi Koki

“Tentunya selain untuk menjaga Kondusifitas Kamtibmas khususnya di wilayah yang menjadi sasaran patroli, sesuai tugas pokok Polri selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat mana kala dalam pelaksanaan patroli menjumpai warga masyarakat yang tertimpa musibah seperti Laka Lantas, Kebakaran dan bencana alam lainnya maka tim patrolipun wajib membantunya,” beber Nur Ichsan.

Baca Juga:  Brimob Bone Gelar Nobar Wayang Orang Pandawa Boyong

Lanjut kata Ichsan, patroli kamandahan ini digelar secara rutin tiap bulannya dengan sasaran seluruh wilayah back up Batalyon C Pelopor yakni Kabupaten Bone, Soppeng, Wajo, Sinjai, Bulukumba dan Selayar.

Setelah melaksanakan patroli Komandahan di Wilayah Kabupaten Soppeng, tim Patroli Kamandahan Brimob Bone dijamu makan siang oleh  Kapolres Soppeng AKBP Dr. ( C ) H. Muh. Yusuf Usman S.H.,S.I.K.,M.T di rumah makan Padang di jl Pemuda Watansoppeng.

Komentar