oleh

Bekerja tanpa Padamkan Listrik, Tim PDKB PLN Dukung Keandalan Jaringan Kabupaten Sinjai

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— PT PLN Persero UID Sulselbar, mempunyai personel yang mampu melakukan pemeliharaan tanpa pemadaman arus listrik.

Pasukan elite yang dibentuk PLN itu diberi nama tim PDKB (Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan).

PDKB merupakan pasukan elite PLN yang terlatih dan tersertifikasi.

Mereka bertugas melakukan pemeliharaan, perbaikan serta layanan kelistrikan lainnya baik di jaringan listrik tegangan menengah (TM) maupun tegangan tinggi (TT).

Baca Juga:  Tahun Ini, Brimob Bone Berkurban 10 Ekor Sapi

PDKB baru baru ini melakukan kegiatan Bakti PDKB dengan melaksanakan pemeliharaan tanpa padam di Kabupaten Sinjai. Rabu, (24/05/2023).

Berbeda dengan pemeliharaan lainnya, tim PDKB melakukan pekerjaan pada keadaan bertegangan atau tanpa dilakukan padam listrik.

Manager PLN UP3 Bulukumba, Danang Setiawan, mengatakan pemeliharaan jaringan listrik tanpa padam telah dilaksanakan dengan aman dan tuntas di sekitar 20 titik yang tersebar di Sinjai.

Baca Juga:  Gelar Workshop Penjaminan Mutu, UMSi Hadirkan Guru Besar UMM

“Tim dari PLN juga melakukan kolaborasi dengan tim dari PLTA Tangka melaksanakan pemeliharaan jaringan kelistrikan,” katanya kepada Jendela Satu. Senin, (29/05/2023).

Hal ini dilakukan kata Danang Setiawan, sebagai bentuk komitmen bersama dalam meningkatkan kehandalan pasokan listrik ke masyarakat.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat menikmati kelistrikan yang semakin handal dan minim padam,” pungkasnya.

Komentar