oleh

2 Siswa PAUD Sinjai Torehkan Prestasi

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Prestasi membanggakan diterohkan dua siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Sinjai pada ajang Gebyar PAUD tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) yang digelar pada Senin, 29 Mei 2023 lalu di Hotel Dalton Makassar.

Keduanya berhasil menyabet dua piala pada Gebyar PAUD yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun 2023.

Kepala Bidang PAUD dan Pendidikan Non Formal (PNF) Dinas Pendidikan Sinjai, Muhammad Ridwan mengatakan pada gebyar tersebut Kabupaten Sinjai mengikuti beberapa lomba diantaranya lomba adzan, tilawah, bercerita dan lomba mewarnai.

Dari beberapa jenis lomba dikatakan Ridwan para peserta dari 24 Kabupaten/Kota terlebih dahulu mengirimkan video dan hanya perwakilan yang lolos yang diundang ke Makassar. Hasilnya hanya tujuh Kabupaten yang diundang termasuk Sinjai.

Baca Juga:  Saldo Nasabah BRI Sinjai Dicuri OTK, CS Ubah Sandi ATM Tanpa Sepegetahuan Pemilik

“Alhamdulillah Sinjai meloloskan dua peserta dan berhasil meraih juara diantaranya Ahmad Zaidan Hidayatullah dari TK Negeri Pembina Sinjai Utara Juara 1 Lomba Tilawah, dan Sitti Luthfiah Adhar dari TK Thorigul Jannah Sinjai Utara Juara 3 Lomba Bercerita,” ungkap Ridwan saat ditemui, Rabu, (31/5/2023).

Dengan prestasi yang diraih Ridwan berharap hal itu dapat menjadi motivasi bagi anak-anak untuk terus mengembangkan kreativitasnya.

Baca Juga:  Pj Bupati Sinjai Hadiri PKM Penyusunan Dokumen Rehabilitasi Jaringan Air Baku

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Sinjai, Irwan Suaib mengaku bangga atas prestasi yang ditorehkan dua siswa tersebut yang masih berusia dini. Apalagi mereka harus bersaing dengan peserta dari 24 Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan.

“Ini merupakan perjuangan keras yang dilakukan oleh anak-anak kita yang masih berusia dini,” pungkasnya.

Komentar