oleh

Andi Seto Dukung Deklarasi Penyelamatan Pohon SEMMI Sinjai

Editor:


SINJAI, Jendela Satu—-
Dewan Pimpinan Cabang Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (DPC SEMMI) Kabupaten Sinjai menggelar Deklarasi Penyelamatan Pohon Menjelang Pemilu Serentak 2024.

Deklarasi tersebut dilaksanakan di Aula Wisma Sanjaya, Jalan Sam Ratulangi, Kecamatan Sinjai Utara yang dihadiri langsung Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), Sabtu (24/06/2023) pagi.

Melalui kegiatan ini, Ketua panitia pelaksana, Muhammad Fadli membeberkan bahwa deklarasi ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian lingkungan, khususnya dalam pemasangan alat peraga kampanye untuk menghadapi Pemilu Serentak 2024.

Baca Juga:  Fakta-fakta Kerusakan Proyek Paving Blok di Pulau Harapan Sinjai

“Deklarasi ini sebagai sarana sosialisasi dan tata cara pemasangan alat peraga kampanye tanpa melakukan pemakuan pohon. Kemudian, mendeklarasikan untuk sama-sama menolak pemakuan pohon dalam pemasangan alat peraga kampanye,” ujarnya.

Kegiatan tersebut mendapat sambutan baik dan apresiasi dari Bupati ASA. Orang nomor satu di Kabupaten Sinjai ini menilai, hal tersebut sejalan dengan harapan pemerintah daerah sebagai wujud melestarikan lingkungan hidup di wilayah Sinjai untuk tidak memasang alat peraga kampanye dengan cara memaku pohon.

Baca Juga:  Disawer Saat Melantunkan Tilawah Al-Qur'an, Nadia Hawasyi: Saya Sangat Marah dan Kesal

“Dialog dan deklarasi penyelamatan pohon yang dilaksanakan hari ini semoga bisa membuka mata dan hati para peserta Pemilu, kami berharap mudah-mudahan menjadi kewajiban partai ke depan kita berharap gambar-gambar calon legislatif bisa lebih tertib ketika dipasang,” harapnya.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan penandatanganan deklarasi penyelamatan pohon oleh jajaran Pemkab Sinjai, penyelenggara pemilu dalam hal ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sinjai dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sinjai, hingga partai politik peserta pemilu 2024.

Baca Juga:  THR Gaji dan THR TUKIN Untuk ASN Vertikal di Sinjai Telah Disalurkan, Capai 5,76 M

Deklarasi tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong, Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Sumardi, serta perwakilan dari Kejaksaan Negeri Sinjai.

Hadir pula beberapa perwakilan partai politik peserta pemilu 2024, serta pimpinan organisasi kepemudaan se-Kabupaten Sinjai.

Deklarasi penyelamatan pohon dirangkaikan dengan Dialog dengan menghadirkan narasumber KPU Sinjai, Bawaslu Sinjai, serta dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Sinjai.

Komentar