oleh

Pemkab Sinjai Permantap Persiapan Lomba Desa Tingkat Sulsel

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai terus melakukan persiapan dalam menghadapi penilaian lomba desa tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) tahun 2023.

Seperti salah satunya yang dilakukan jajaran Pemkab Sinjai di aula Kantor Desa Barania, kecamatan Sinjai Barat, Sabtu (24/6/2023)

Rapat yang dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Andi Jefrianto Asapa, itu membahas kesiapan setiap lokus penilaian yang bakal dikunjungi tim penilai dari provinsi Sulsel.

Baca Juga:  Wisma Suryani Diduga Jadi Sarang Prostitusi, Pakai Aplikasi MiChat untuk Promosi

Dalam arahannya, Jefrianto menekankan agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terkait dengan penilaian lomba desa untuk melakukan pembinaan secara maksimal kepada Pemerintah Desa Barania.

Hal ini sangat penting kata Jefrianto, agar hasil dari penilaian lomba desa menempatkan Desa Barania menjadi salah satu desa yang masuk dalam tiga besar di Sulsel.

Baca Juga:  Gunung Semeru Status Awas, 1.979 Jiwa Mengungsi

“Kami berharap teman-teman OPD berpartisipasi aktif, serius melakukan pembinaan menghadapi penilaian lomba desa. Mudah-mudahan kerja keras kita ini memberikan hasil yang terbaik untuk Kabupaten Sinjai,” harapnya.

Sebagai gambaran, tim penilai dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Provinsi Sulsel dijadwalkan bakal mengunjungi Desa Barania pada Selasa 27 Juni 2023 pekan depan.

Baca Juga:  Begini Penyebab Kebakaran yang Hanguskan Rumah di Aska Sinjai Hingga Pemilik Dilarikan ke RSUD

Rencananya, tim penilai bakal diterima langsung oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) bersama Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin dan Forkopimda dibatas Desa Barania.

Komentar