oleh

RSUD Sinjai Gelar Konsultasi Publik Tingkatkan Pelayanan dan Evaluasi Kinerja

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Forum Konsultasi Publik digelar Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai, dalam rangka evaluasi kinerja peningkatan pelayanan kesehatan.

Kegiatan ini dibuka Bupati Sinjai yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Andi Jefrianto Asapa di aula pertemuan RSUD Sinjai, Selasa (4/7/2023).

Direktur RSUD Sinjai, dr. Kahar Anies mengatakan, Forum Konsultasi Publik merupakan salah satu upaya manajemen RSUD untuk terus berbenah dalam meningkatkan pelayanan bagi masyarakat kabupaten Sinjai.

Sehingga, kata dia melalui kegiatan ini diharapkan dapat mendorong partisipasi masyarakat dalam peningkatan mutu pelayanan rumah sakit serta mendapatkan saran dan masukan dari masyarakat terkait pelayanan rumah sakit.

Baca Juga:  Besok, DPRD Sinjai Akan Gelar Rapat Paripurna Bahas Pemberhentian Bupati Seto-Kartini

“Forum ini kita akan membahas rancangan penerapan dan evaluasi kebijakan serta permasalahan dalam pelaksanaan pelayanan kesehatan kepada masyarakat serta menyatukan pandangan dalam rangka menyelesaikan masalah yang sering dihadapi sehingga pelayanan kesehatan bisa terlaksana sesuai dengan harapan masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati yang diwakili Sekda Sinjai, Andi Jefrianto Asapa menyampaikan Forum Konsultasi Publik adalah salah satu langkah yang dilakukan oleh pihak Pemkab Sinjai melalui RSUD untuk bagaimana memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Lebih lanjut dikatakan, konsultasi seperti ini sangat diperlukan pihak pengelola RSUD Sinjai sebagai institusi penyelenggara untuk memberikan pelayanan prima dan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat sebagai penerima atau pengguna layanan.

Baca Juga:  Lagi-lagi, Polisi Amankan 50 Liter Ballo di Sinjai Tengah

Dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya RSUD Sinjai tidak lepas dari segala masalah dan kritikan daripada pengguna layanan, olehnya itu ia berharap bahwa forum ini bisa menjadi wadah untuk menyamakan persepsi dalam rangka menyelesaikan masalah yang sering dihadapi sehingga pelayanan kesehatan bisa terlaksana sesuai dengan harapan masyarakat.

“Kami atas nama pemerintah daerah memohon partisipasi dari seluruh undangan pada hari ini untuk memberikan saran dan kritik yang sifatnya membangun demi peningkatan kualitas pelayanan RSUD Sinjai di masa yang akan datang,” ucapnya.

Hal yang paling penting kata Sekda yaitu hasil konsultasi publik ini sekiranya dapat terealisasi paling lambat 100 hari kerja setelah kegiatan ini selesai.

Baca Juga:  Gelar Buka Puasa Bersama, UMSi Bagikan Al-Qur'an Kepada Pimpinan Cabang Muhammadiyah

“Itu yang harus menjadi perhatian, jangan kita hanya buka forum konsultasi publik saja tapi kita mau lihat hasilnya untuk pelayanan ke masyarakat yang lebih baik lagi,” harapnya.

Forum konsultasi publik RSUD Sinjai turut dihadiri perwakilan Forkopimda Sinjai, Kadis Kesehatan dr. Emmy Kartahara Malik, Kepala Badan Kesbangpol Akbar Juhamran, Kabag Organisasi Andi Sompa, Camat Sinjai Utara Agus Salam, kepala BPJS Kesehatan, Jasa Raharja, kepala Puskesmas hingga tokoh masyarakat, perempuan, organisasi serta pers dan LSM. 

Komentar