oleh

Pemkab Sinjai Hadiri Wisuda Khataman 30 Juz Ponpes Pesantren Darul Ihsan

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab, A. Irwansyahrani Yusuf menghadiri acara penamatan dan wisuda khataman 30 juz yang dilaksanakan oleh Pesantren Darul Ihsan, Ahad (9/7/2023).

Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Pondok Pesantren Darul Ihsan desa Salohe Kecamatan Sinjai Timur ini berlangsung khidmat dan dihadiri oleh para orang tua atau wali santri/santriwati.

Dalam sambutannya, Andi Irwansyahrani mengingatkan kepada para hafiz dan hafidzah agar tidak pernah merasa puas dengan wisuda ini sebab menjadi penghafal Al Qur’an bukan sebuah titik akhir, namun hendaklah dijadikan sebagai motivasi sebagai titik awal untuk menjadi umat sebaik-baiknya.

“Prestasi dan modal sebagai penghafal Al Qur’an yang diraih pada hari ini harus ditunjukkan dalam akhlak kalian kedepan. Jangan sampai akhlak yang dimiliki tidak mencerminkan hafalan yang kian capai,” ucapnya.

Baca Juga:  ASN Bakesbangpol Sinjai Tidak Masuk Kerja Selama 1 Tahun Lebih, Muh. Akbar Bungkam!

Lebih lanjut dikatakan, utuk mencapai tujuan mulia Pemerintah Daerah yakni menjadi daerah yang bebas buta aksara Al Qur’an, perlu adanya dukungan dari seluruh pesantren, rumah tahfidz dan rumah Al Qur’an.

“Melalui kesempatan ini, saya juga mengajak kepada forum pimpinan daerah, pimpinan instansi vertikal, BUMN/BUMD, kepala OPD, Baznas serta pengusaha untuk menginfakkan sebagian hartanya untuk mendukung program tahfidz Al Qur’an di daerah ini,” kata Irwansyahrani yang membacakan sambutan tertulis Bupati ASA.

Baca Juga:  Lagi-lagi, Sebuah Truk Pengangkut Barang Campuran Terguling di Batu Boddong Sinjai

Penamatan dan khataman Al Quran yang diikuti puluhan santri/santri ini turut dihadiri oleh perwakilan dari Kantor Kemenag Sinjai, Kepala Dinas PMD Sinjai Dr. Yuhadi Samad, Ketua Baznas Sinjai Ahmad Mudzakkir, para Kepala Desa se-Sinjai Timur, serta pimpinan Ponpes Darul Ihsan H. Mustaqim Najamuddin.

Komentar