oleh

Anggota Paskibra Sinjai Mulai Jalani Latihan

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) telah menyelesaikan tahapan seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tahun 2023 beberapa waktu lalu.

Hasilnya, dari 262 pendaftar sebanyak 70 peserta atau siswa/siswi dari SMA/sederajat di Sinjai telah dinyatakan lolos dan akan bertugas saat pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2023.

Kepala Badan Kesbangpol Sinjai Akbar Juhamran saat ditemui di Ruang Kerjanya, Senin (10/7/2023) mengatakan bahwa dalam anggota Paskibraka ini sebanyak 70 orang yang terdiri dari 37 putra dan 33 putri.

Seluruh anggota Paskibraka Ini merupakan pelajar pilihan yang dinyatakan lolos seleksi beberapa waktu lalu yang dimulai dari seleksi administrasi, kesehatan, fisik, tes pengetahuan pancasila dan wawasan kebangsaan serta kemampuan baris berbaris.

Baca Juga:  Tahun 2022, Angka Kematian Bayi di Sinjai Capai 82 Kasus, Dinkes: Sudah Sesuai Target RPJMN

“Alhamdulillah kita sudah menjaring 70 orang terbaik yang akan bertugas dalam upacara Detik-detik Proklamasi nanti. Mereka sebelumnya menjalani seleksi ketat sejak kita mulai tahapan di bulan februari lalu,” jelasnya.

Saat ini anggota Paskibraka yang terpilih sudah mulai menjalani latihan secara rutin sebelum dilakukan pemusatan secara terpusat pada awal bulan Agustus 2023 mendatang.

Baca Juga:  Kapolsek Sinjai Borong Pimpin Pengamanan Giat Safari Ramadhan Forkopimda di Masjid Pasir Putih

“Tiap hari Sabtu dan Minggu kita undang mereka untuk latihan baris-berbaris di Halaman Eks Kantor Bupati Sinjai dan di Lapangan Tennis Indoor. Kita libatkan pelatih dari Kodim 1424 Sinjai, Polres, Kesbangpol dan juga dari Purna Paskibraka,” tuturnya.

Akbar berharap para anggota Paskibraka ini mengikuti latihan dengan sungguh-sungguh dan tetap memperhatikan serta menjaga kesehatan

Komentar