oleh

Pemkab Sinjai Kerja Bakti Bersihkan Dreinase di Wilayah Kota

Editor:


SINJAI, Jendela Satu—
Intensitas hujan yang lebat beberapa hari terakhir ini mengakibatkan terjadinya banjir di beberapa wilayah di kota Sinjai.

Banjir ini diakibatkan oleh saluran drainase yang tidak berfungsi dengan baik.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Sinjai melaksanakan kerja bakti massal terhadap saluran drainase dalam kota yang mengalami penyempitan dan tersumbat oleh material sedimen dan sampah, Jumat (14/7/2023).

Baca Juga:  Aktivis Minta Dugaan Pungli di PPI Lappa Sinjai Diusut

Kerja bakti ini dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Sinjai Andi Jefrianto Asapa dengan melibatkan aparat dari TNI/Polri, DLHK, Dinas PUPR, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Damkar, BPBD dan dari Tagana. Selain itu seluruh OPD juga melaksanakan kerja bakti didepan kantor masing-masing.

Berdasarkan pantauan, beberapa titik lokasi yang dibersihkan seperti drainase yang berada di jalan Jenderal Sudirman, jalan Dr. Hamka, jalan Kartini, jalan Wolter Monginsidi serta beberapa drainase lainnya.

Baca Juga:  Polisi di Sinjai Tindak Kendaraan Parkir Sembarangan Tempat

Sekda Sinjai Andi Jefrianto Asapa mengatakan, kerja bakti ini dilakukan untuk meminimalisir terjadinya banjir ketika intensitas hujan tinggi.

“Hampir semua drainase yang ada mengalami penyumbatan dan ini mengakibatkan terjadinya genangan. Olehnya hari ini kita turun bersama mengeruk sampah dan sedimen lumpur agar air di drainase dapat lancar kembali,” katanya.

Sekda Sinjai juga mengagendakan agar pembersihan drainase yang ada di dalam kota dapat dilakukan secara rutin

Komentar