oleh

Mobil Dump Truk Hino Tersangkut di Pohon, Sopir Mengaku Hidrolik Tiba-tiba Aktif

Editor:

 


SINJAI, Jendela Satu— 
Nasib malang menimpa sopir truk asal Kabupaten Bulukumba, Yusran.

Pasalnya, mobil  Dump Truk jenis Hino bernomor polisi B 8939 UYV yang dikendarainya tertimpa pohon trembesi.

Mobil Yusran tertimpa pohon usai bak hidrolik mobilnya tiba-tiba aktif dan tersangkut hingga tertimpa pohon.

Kejadian ini terjadi sekitar pukul 10.30 wita di Jalan Poros Sinjai-Bulukumba tepatnya di Dusun Dompili, Desa Saukang, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai.

Baca Juga:  Diduga Ada Praktik Pungli di PPI Lappa Sinjai, Oknum Petugas Minta Rp. 5.000 ke Pengunjung

“Hidroliknya tiba-tiba aktif sehingga bak truknya naik dan tersangkut di pohon hingga menimpa kabin truk kami,” ujar Sopir Dump Truk, Yusran, Minggu (16/7/2023).

Sebelum kejadian, sang sopir yang memuat pupuk sempat membongkar muatannya di Gudang Pupuk Kalimantan Timur (PKT) yang jaraknya tidak jauh dari lokasi kejadian.

Usai membongkar, sang sopir dengan mengendarai dump truk asal Bulukumba tersebut pulang namun saat kendaraan berjalan sekitar 100 meter tiba-tiba bak dump truk tiba-tiba terangkat dan menghempas pohon yang ada dipinggir jalan.

Baca Juga:  Jelang Lebaran, Angka Kasus Aktif Covid-19 di Kabupaten Sinjai Nol

“Saya tidak tahu kalo baknya tiba-tiba naik. Saat menoleh kebelakang ternyata sudah tersangkut dan pohon pun rebah menimpa mobil,” ungkapnya.

Tidak ada korban dengan insiden kejadian tersebut namun kabin Dump Truk mengalami penyok meski sempat memacetkan arus lalu lintas di Poros Sinjai-Bulukumba.

Atas kejadian itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sinjai menurunkan tim untuk memangkas pohon serta melakukan evakuasi terhadap Dump Truk  tersebut.

Komentar