oleh

Aktif Dukung Program Kekayaan Intelektual, Andi Sudirman Diganjar Penghargaan dari Menkumham

Editor:

MAKASSAR, Jendela Satu— Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly beri penghargaan kepada Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaeman.

Penghargaan itu diberikan kepadaorang nomor satu di Sulsel itu atas peran aktifnya dalam membangun dan melindungi serta mendukung program Kekayaan Intelektual.

Penghargaan ini diterima langsung oleh Andi Sudirman, dalam kegiatan pembukaan kegiatan Mobile Intellectual Property Clinic atau Klinik Kekayaan Intelektual Bergerak, di Hotel PIPO Makassar. Jumat, (28/7/2023).

Baca Juga:  Setahun Rusak, Jembatan Palattae Bone Tak Kunjung di Perbaiki, Warga Sindir Gubernur 

Pada kesempatan yang sama terdapat 6Kepala Daerah di Provinsi Sulawesi Selatan mendapatkan penghargaan yang sama dari Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual, Min Usihen.

Keenamnya adalah Walikota Makassar, Walikota Parepare, Bupati Bulukumba, Bupati Bone, Bupati Maros dan Bupati Barru.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Dirjen KI Min Usihen dan Staf Ahli Menteri Bidang reformasi Birokrasi Asep Kurnia kepada para Kepala Daerah.

Baca Juga:  1 Abad Nahdatul Ulama, Andi Seto Akui NU Banyak Berikan Sumbangsih Besar di Sinjai

Kepala kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Liberti Sitinjak, usai prosesi penyerahan piagam penghargaan menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan dan para Kepala Daerah.

“Penghargaan ini diberikan atas dukungannya dalam pelaksanaan tugas dan fungsi Kanwil Kemenkumham Sulsel baik itu di bidang Pemasyarakatan, Keimigrasian maupun dalam bidang pelayanan Hukum dan HAM terkhusus dalam mendorong masyarakat, dunia pendidikan dan pelaku usaha di wilayahnya memahami terkait Kekayaan Intelektual sehingga mereka mau mendaftarkan ataupun mencatatkan produk-produk dan karya ciptanya Sebagai Kekayaan Intelektual Dan tentunya Hal Ini akan mewujudkan perekonomian Sulawesi Selatan yang tangguh,” katanya.

Baca Juga:  IAIM Sinjai Gelar Seminar Nasional Bahas Transformasi Pendidikan Islam Abad 21

Tak lupa pula Kakanwil mengajak seluruh Kepala Daerah untuk dapat terus bekerjasama dengan Kanwil Kemenkumham Sulsel.

“Terus bekerjasama dalam mengidentifikasi Kekayaan Intelektual Komunal dan Indikasi Geografis agar nantinya dapat didaftarkan dalam Kekayaan Intelektual,” kuncinya.

Komentar