oleh

Ketua Komisi II DPRD Sinjai Hadiri Penyerahan Bantuan Pertanian

Editor:

SINJAI, Jendea Satu— Ketua Komisi II DPRD Sinjai Ambo Tuwo menghadiri penyerahan Bantuan sarana dan prasarana (Sarpras) pertanian berupa alat mesin pertanian (Alsintan) serta bibit Kopi dan Pala dari Pemkab Sinjai bertempat di Halaman Kantor Penyuluh Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (DTPHP) Sinjai, Selasa, (15/8/2023).

Bantuan tersebut diserahkan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) kepada 23 perwakilan kelompok tani di Kabupaten Sinjai.

Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) menyampaikan bahwa bantuan ini menjadi bukti bagaimana kepedulian pemerintah daerah, pemerintah provinsi serta pemerintah pusat terhadap petani di Kabupaten Sinjai.

Untuk itu, bantuan ini diharapkan dapat bermanfaat dan meningkatkan produksi dan produktivitas hasil-hasil pertanian di Bumi Panrita Kitta’ sebutan daerah Kabupaten Sinjai.

Mudah-mudahan hasil kerja keras kita sampai bantuan ini turun dan diserahkan, bisa dimanfaatkan dengan baik, dan dijaga serta saya berharap bantuan ini dapat meningkatkan produktivitas hasil pertanian kita kedepan” harapnya.

Baca Juga:  Kemenag Buka Seleksi PPPK, Tersedia 49.549 Formasi 

Diketahui, bantuan yang diserahkan oleh Bupati ASA berupa Cultivator 48 unit, pompa Air 3 inci 26 unit, Corn Seller 2 unit, Power Thresser 6 unit, Rice Milling Unit (RMU) 2 unit.

Bantuan lainnya berupa bibit kopi 120.000 pohon untuk 120 Ha di kecamatan Sinjai Tengah, serta bantuan bibit pala 7.625 pohon untuk 61 Ha yang tersebar di kecamatan Sinjai Borong, Sinjai Tengah, Sinjai Barat dan Sinjai Selatan.

Baca Juga:  Diskominfosan Sinjai Luncurkan Aplikasi SISTIK Dukung Program Pemerintah Pusat

Termasuk bantuan padi mandiri benih sebanyak 87.875 Kg untuk 3.515 Ha, dan bantuan benih padi Biosertifikasi sebanyak 7.350 Kg untuk 294 Ha.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut yakni Plt. Asisten administrasi Umum, Haerani Dahlan, Ketua TP PKK periode 2003-2013, dr. Felicitas Rudiyanto Asapa, serta dihadiri jajaran DPTP Sinjai.

Komentar