oleh

Dinkes Sinjai Bersama Dinkes Sulsel Gelar Pertemuan Pengungatan Pokjanal Posyandu

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulsel melalui Program Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Sinjai melakukan pertemuan penguatan pokjanal Posyandu dalam integrasi layanan primer di Kabupaten sinjai, Jumat (24/11/2023) di Hotel Grand Rofina Sinjai.

Kegiatan tersebut menghadirkan peserta pertemuan dari Dinas PMD Kab. Sinjai, Tim penggerak PKK Kabupaten, Camat Sinjai Tengah, Kepala Desa Mattunrungtellue, Kepala Puskesmas Lappadata, Pengelola program Promkes dan pemberdayaan Masyarakat,

Pengelola Kesga Gizi, PTM, Pengelola Imunisasi, Pengelola Yanpri, Pengelola perkesmas Dinkes Kab. Sinjai dan Kader Posyandu.

Diketahui yang menjadi Narasumber kegiatan ini yakni Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, dr. Emmy kartahara Malik, MARS dan sekertaris dinas PMD Andi Hatta, S.STP.

Kadis Kesehatan Sinjai menyampaikan, dalam pertemuan tersebut menyepakati beberapa rekomendasi yaitu, mengupayakan untuk bersama-sama mendorong kesiapan posyandu dapat menjadi posyandu terintegrasi.

Baca Juga:  Kohati Cabang Gowa Raya Gelar Sharing Session, Hadirkan 3 Narasumber

“Dengan memberikan layanan kesehatan sesuai siklus hidup pada satu posyandu, menyiapkan SDM kader posyandu untuk mengikuti orientasi pengelolaan posyandu untuk pemenuhan 25 kompetensi dasar kader,” pungkasnya.

Komentar