oleh

Polisi Amankan 2 Pemuda Bawa 95 Liter Ballo di Sinjai Timur

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Kapolres Sinjai, AKBP. Fery Nur Abdulah, menekankan kepada seluruh jajarannya untuk mengintensifkan pelaksanaan operasi cipta kondisi dengan sasaran minuman keras.

Hal itu dilakukan dalam rangka menciptakan situasi aman kondusif. Selain itu, untuk menjaga keamanan dan ketertiban dimasuarasebagai upaya pencegahan tindak kriminal dan menciptakan lingkungan yang aman bagi masyarakat Sinjai.

Seperti kali ini, Selasa (26/12/23), Polsek Sinjai Timur kembali menggelar Operasi Cipta Kondisi di Desa Bongki Lengkese, menemukan pengendara lelaki RH, (17) yang membawa miras jenis ballo sebanyak 50 liter.

Baca Juga:  Pipa Induk PDAM Sinjai Rusak, Pelanggan di Wilayah Kota Terdampak

Lainnya, Polsek Sinjai Timur juga menemukan HM (16) membawa miras jenis ballo sebanyak 45 liter.

Kapolres Sinjai, AKBP. Fery Nur Abdulah, mengatakan pihaknya intensifkan kegiatan operasi miras diseluruh jajaran untuk menciptakan situasi aman kondusif.

“Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas yang disebabkan oleh pengaruh miras,” katanya.

Operasi miras tersebut digelar untuk menekan jumlah tindak kriminal yang disebabkan oleh  minuman keras sehingga berakibat negatif pada masyarakat.

Baca Juga:  447 Mahasiswa UMSi Jalani Wisuda, Pemkab Harap Berikan Kontribusi Membangun untuk Sinjai

“Kita ingin menciptakan kondisi yang aman dan nyaman bagi warga Sinjai. Oleh karena itu, kami menggelar operasi cipta kondisi dengan melibatkan seluruh Polsek jajaran Polres Sinjai,” ujarnya.

Dikatakan Kapolres, ini sebagai langkah antisipasi bertujuan untuk menciptakan situasi kondusif dan meminimalisir tindak kriminal, dimana perbuatan tindak pidana yang terjadi berawal dari minuman keras yang dikonsumsi oleh pelaku.

Baca Juga:  Logistik Pilkades Serentak Tahap II di Sinjai Mulai Didistribusikan

“Kami menghimbau pada warga, untuk tidak melakukan aktifitas yang dapat mengganggu kamtibmas diwilayah hukum Polres Sinjai seperti minum-minuman keras,” pungkasnya.

Komentar