oleh

Polisi-TNI di Sinjai Patroli Jaga Keamanan Jelang Pemilu 2024

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Polres Sinjai bersinergi dengan TNI Kodim 1424 Sinjai, melaksanakn patroli gabungan di berbagai wilayah di Kota Sinjai.

Patroli tersebut untum menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pemilihan Umum 2024.

Kegiatan dikoordinir oleh Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Sunyoto, yang diawali dengan apel pengecekan di Mapolres Sinjaiz

Kapolres Sinjai AKBP. Fery Nur Abdulah, S.Ik mengatakan patroli gabungan dilaksanakan untuk memelihara kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pemilu 2024 yang saat ini sudah tahapan kampanye Pemilu.

Baca Juga:  Viral, Video Aksi Balap Mobil Liar di Sinjai

“Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan situasi yang kondusif serta mencegah potensi gangguan kamtibmas selama proses tahapan Pemilu berlangsung,” katanya.

Patroli gabungan ini menjadi bagian dari upaya pihak Polres Sinjai dan TNI dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah Kabupaten Sinjaiz

“Kami berkomitmen untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat menjelang Pemilu 2024,” ujarnya.

Baca Juga:  Jelang 17 Agustus 2022, Penjual Bendera dan Umbul-umbul Mulai Ramai di Sinjai

Mereka melakukan pengecekan secara menyeluruh di sejumlah titik rawan, seperti pusat keramaian, objek vital, tempat tempat yang dianggap rawan gangguan kamtibmas, serta pemantauan wilayah menjadi fokus utama dalam patroli.

“Patroli gabungan sebagai langkah antisipasi gangguan kamtibmas guna mencegah tindak kejahatan yang dapat meresahkan masyarakat serta antisipasi balap liar, pungkasnya.

Menurutnya, patroli ini dapat dijadikan bentuk cooling system yang dilaksanakan Polres Sinjai bersama-sama dengan TNI Kodim 1424 Sinjai dalam menjaga harkamtibmas jelang Pemilu 2024.

Baca Juga:  Brimob Bersama Polres Bone Bersinergi Perangi Narkoba

“Hal ini merupakan kegiatan rutin Polres Sinjai bersama Kodim 1424 Sinjai. Selain mengantisipasi 3C dan balap liar, Petugas Patroli juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban,” kuncinya.

Komentar