oleh

Peringati Harlah ke-101, PCNU Sidrap Hadirkan Habib Syekh Puang Makka

Editor:

SIDRAP, Jendela satu— Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sidrap menghelat Acara besar yakni Memperingati Harlah NU ke 101 Tahun 2024 di salah satu destinasi wisata terbesar di Sulawesi Selatan yakni Taman Wisata Puncak Bila, Kecamatan Pitu Riase Kabupaten Sidrap. Minggu, (28/01/2024).

Kegiatan yang digelar sejak siang hari sampai tengah malam ini dengan berbagai ragam kegiatan diantaranya, sholawatan, Besti NU Gais, seremoni Harlah yang di isi Tausiyah oleh Putera salah satu Pendiri NU di Sulsel yakni Habib Syekh Abd. Rahim Assegaf yang akrab disapa Habib Puang Makka, serta ditutup dengan Mahallul Qiyam.

Acara Harlah 101 NU di Sidrap tahun ini terbilang besar dan  dihadiri ribuan Jamiyyah NU dari berbagai kecmatan di Sidrap.

Baca Juga:  Legislator Provinsi Sulsel Andi Muchtar Mappatoba Gandeng Aktivis HMI Sosialisasikan Nilai-nilai Kebangsaan

Dikegiatan ini juga PCNU sidrap yang dipimpin oleh Ustad Muhammad Yusuf selaku Tanfidziyah ini meresmikan dan meluncurkan 1 Unit Mobil Layanan Umat, dan bersama 2 (dua) Unit sebelumnya sudah diresmikan dan kedepanya bisa turut dimanfaatkan oleh seluruh warga Sidrap.

Ketua PCNU Sidrap, Ustad Muhammad Yusuf, menyampaikan penghargaan dan rasa bangga kepada seluruh Jamiyyah NU yang selama ini telah bekerja keras membesarkan, membangkitkan dan mengembalikan “Sumange’na Para Anregurutta melalui bakti dan takdzimnya kepada Nahdlatul Ulama”,

“Semoga pengabdian kita selaku Jamiyyah NU kepada umat khisisnya di Sidrap ini, bisa membuat para Anregurutta tersenyum bangga di Alam sana, dan Insya Allah akan berbuah berkah bagi kehidupan kita,” ucap yusuf dalam sambutannya.

Baca Juga:  Foto: Akses Jalan Utama Lokasi Pasar Rakyat Sinjai Macet

Turut hadir, Kakankemenag Sidrap Muhanmad Idris Usman, Direktur Utama Taman Wisata Puncak Bila Ahmad Salihin Halum, Para Musytasyar, Syuriyah, Tanfidziyah serta Para Ketua dan Pengirus MWC NU se Kab. Sidrap.

Sementara itu, Habib Syekh Puang Makka selaku Mustasyar PBNU yang juga Rais Awal Idarah Aliyah JATMAN (Jamiyyah Ahlut Thorikah Al Muktabarah An Nahdliyah) Pusat, dalam tausiyahnya mengungkapkan rasa bangganya akan perkembangan Nahdlatul Ulama di Kab. Sidrap.

“Saya sudah keliling Sulsel, saya menilai NU Kab. Sidrap yang memperlihatkan perkembangan yang paling pesat, utamanya dalam mengelola jamiyyahnya, semoga bisa istiqamah kedepannya, Ungkap Puang Makka.

Ucapan terima kasih yang disampaikan oleh Ketua PCNU atas nama pengurus tadi itu, hanya secara dzohir, Fisik, tapi yang sesungguhnya terjadi adalah Para Muasssis dan para Anregurutta lah yang berterima kasih kepada kita semua, yang sampai saat ini masih menjaga dan merawat warisan ajaran Ahlussunnah Waljamaah yang pernah diajarkan oleh beliau.

Baca Juga:  Ada Dugaan SPPD Fiktif di Diskominfo Sinjai

“Karenanya saya berpesan, khususnya kepada pengurus dan Jamiyyah NU di Sidrap, Bangkitlah, Bangkitlah, Bangkitlah, dan teruskan perjuangan dan pergerakan para Anregurutta di Sulsel, utamanya di Sidrap, Insya Allah keberkahan akan terus menaungi kehidupan kita dan Kelak kita akan diakui sebagai santri dan pengikutnya di yaumil qiyamah, Pungkas Putera Habib Syekh KH. Jamaluddin Assegaf Puang Ramma,” tuturnya.

Diakhir acara, ribuan jamiyyah NU Sidrap ini larut dalam lantunan Mahallul Qiyam serta Sholawat yang diiringi oleh Marawis Baitul Izzah binaan langsung Habib Puang Makka.

Penulis: Fajar

Komentar