oleh

Brimob Bone Terima Personel Baru, Danyon: Penguatan Satuan Jelang Pemilu 2024

Editor:

BONE, Jendela Satu— Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel kembali menerima lima personel Bintara Remaja (Baja) dan Tamtama Remaja (Taja) yang tiba di Mako Batalyon C Pelopor pada Sabtu sore (03/02/24).

Kelima personel yang terdiri dari satu personel Baja dan empat personel Taja ini merupakan lulusan Pusat Pendidikan ( Pusdik ) Brimob Watukosek Jawa Timur tahun 2023 lalu.

Setelah melalui masa orientasi di Polda Sulawesi Selatan dan Satuan Brimob Polda Sulsel selama kurang lebih 1  bulan, lima personel Baja dan Taja ini ditempatkan di Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel.

Dalam rangka menyambut kedatangan lima anggota remaja ini, Batalyon C Pelopor menggelar apel tradisi penerimaan personel baru di Mako Batalyon C Pelopor, Senin (05/02/2024).

Baca Juga:  Pendaftaran Calon Ketua Umum HIPMI Sinjai Dibuka

Wakil Komandan Batalyon (Wadanyon) C Pelopor AKP Darfin Tahrir, SH memimpin apel tradisi penerimaan terhadap 5 personel yang ditempatkan di Batalyon C Pelopor tersebut.

Diawali prosesi sujud syukur sebagai ungkapan syukur kepada Allah SWT telah diberi amanah sebagai personel Brimob khususnya Batalyon C Pelopor.

Dilanjutkan prosesi penyiraman air bunga sebagai makna Batalyon C menerima dengan bangga dan semangat kelima personel baru.

Lalu acara diakhiri dengan tradisi cium tunggul sebagai simbol Bintara/Tamtama Remaja siap melaksanakan tugas di Batalyon C Pelopor.

Dalam arahannya saat memimpin apel, Wadanyon menekankan kepada senior agar membina Bintara/Tamtama Remaja dengan baik dan diberikan kemampuan Brimob untuk menunjang dalam pelaksanaan tugas nantinya.

Baca Juga:  Pegawai Honor Diduga Dilecehkan di Rumah Jabatan Bupati Sinjai

“Saya ucapkan selamat datang di Mako Batalyon C Pelopor kepada personel Bintara dan Tamtama remaja, saya harap rekan-rekan segera menyesuaikan dengan situasi dan kondisi di Mako Batalyon C Pelopor, silahkan berbaur dan ambil ilmu dari senior-senior rekan disini,” ungkap AKP Darfin.

“Terakhir saya minta ikuti semua pembinaan tradisi ini dengan semangat dan riang gembira, kegiatan ini bukan menyiksa melainkan untuk menguatkan lagi mental rekan-rekan agar siap menghadapi tugas,” tambahnya.

Sementara itu Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos., M.Si saat ditemui awak media di ruang kerjanya mengatakan, bahwa kehadiran lima anggota remaja baru ini merupakan angin segar bagi Batalyon C Pelopor.

Baca Juga:  Beredar Kabar Mantan Bupati Sinjai Andi Rudianto Asapa Sakit, Warga Sinjai Mendoakan

“Pertama-tama kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Dansat Brimob Polda Sulsel yang telah memberikan kami lima personel baru lulusan Pusdik Brimob Watukosek, tentunya ini merupakan amunisi baru dimana pada bulan lalu kami juga menerima lima personel baru,” ungkap Kompol Ichsan.

“Hadirnya personel baru ini sebagai upaya penguatan organisasi baik dari segi kuantitas maupun kualitas untuk menunjang pelaksanaan tugas utamanya pengamanan Pemilu 2024 dimana proses nya sudah berlangsung saat ini,” pungkas Danyon Ichsan.

Komentar