oleh

Pj Bupati Sinjai Akan Bangun Pengelolaan Sampah Plastik

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Penjabat (Pj) Bupati Sinjai T.R Fahsul Falah terus berkomitmen membangun daerah Bumi Panrita Kitta’ dengan melakukan terobosan yang digagas sejak memimpin Kabupaten Sinjai.

Tidak terkecuali 10 kegiatan unggulan yang telah dicanangkan, seperti salah satunya program 3R (Reduce, Reuse, Recycle), serta pengelolaan sampah plastik.

Kebijakan strategi daerah tentang persampahan itu dibuktikan Pj Bupati Sinjai T.R Fahsul Falah dengan mengajak PT. Million Limbah Makassar.

Ajakan kepada perusahaan ini disampaikan langsung Pak T.R, sapaan Pj. Bupati Sinjai kepada Alex yang juga owner PT. Million Limbah Makassar, Alex didampingi Saleh.

Pertemuan Pak T.R dengan direksi PT. Million Limbah Makassar berlangsung di Makassar, Rabu (21/2/2024) siang. Turut hadir Ketua Asparindo Sulsel yang juga mantan Ketua Asosiasi Bank Sampah Indonesia (Asobsi), Saharuddin Ridwan.

Baca Juga:  TR Fahsul Falah Hadiri Wisudah Rumah Tahfidz Qur'an

“Saya tadi menawarkan kepada pak Alex beberapa potensi untuk dikerjasamakan seperti pengelolaan sampah, perikanan, perkebunan dan pariwisata. Pak Alex bahkan siap investasi mendirikan bank sampah induk,” ungkap Pj. Bupati Sinjai.

Pak TR menambahkan, pihaknya berharap dari PT. Million Limbah Makassar bisa mengelola sampah di TPA. Termasuk berinvestasi membeli semua jenis sampah plastik.

Komentar