oleh

Direktur RSUD Sinjai Hadiri Perpisahan Internship Angkatan Pertama

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Masa pengabdian Dokter Internship Angkatan 1 Tahun 2023  selama satu tahun di Kabupaten Sinjai telah berakhir. Dan pagi ini, Kamis 22 Februari 2024 mengadakan acara perpisahan di Ruang Pertemuan Lantai 2 RSUD Sinjai.

Acara ini dihadiri oleh Direktur, Kepala Bagian dan Kepala Bidang, Kepala Seksi, Kepala Instalasi, Kepala Ruangan dan Kepala Unit Lingkup RSUD Sinjai, Ketua Komite Medik dan anggota, Ketua Komite Keperawatan, Ketua Komite Kesehatan Lainnya serta Case Manager RSUD Sinjai.

Mewakili Dokter Internship Angkatan 1 Tahun 2023, dr. Andi M. Shofwatul Islam Hafid mengucapkan “terima kasih kepada Direktur dan jajarannya, pembimbing internsip, dokter spesialis serta para petugas RSUD Sinjai lainnya yang telah menerima kami sejak awal hingga akhir masa bakti kami di Kabupaten Sinjai, fasilitas yang telah disediakan cukup mewah bagi kami, bimbingan serta transferan ilmunya kepada kami”.

Baca Juga:  Pj Bupati Sinjai, Beri Pesan Penting kepada Insan Perempuan di Hari Kartini 2024

Menurut dr. Shofwa, RSUD Sinjai adalah wahana terbaik dan terfavorit bagi mereka, karena “Kabupaten Sinjai bukan pilihan kami akan tetapi takdir kami ditempatkan disini. Kami bersyukur ditempatkan di daerah ini karena kami menemukan keluarga baru disini”.

Dilanjutkan kesan dr. Fikri Akbar Mustamar yang menyampaikan  “terima kasih kepada RSUD Sinjai yang telah memberikan ruang, ilmu dan jasa yang memadai. Yang tadinya kami hanya bisa merangkak sekarang sudah bisa berjalan, yang tadinya hanya mampu berbicara sekarang sudah bisa bernyanyi. Sehingga kami mampu memberikan pelayanan kepada pasien secara mandiri dan menyelesaikan masalah-masalah pasien serta melewati intimidasi keluarga pasien”.

Baca Juga:  DPRD Sinjai Dianggap Lemah Mengawal Aspirasi, HMI Ancam Demo: Tunggu Kami! 

Dalam sambutan pembimbing  Dokter Internsip, dr. Syarifah Husnah mengucapkan terimakasih kepada dokter-dokter Internsip Angkatan 1 Tahun 2023 atas kerjasamanya selama satu tahun ini dan beliau berharap apa yang didapat di Kabupaten Sinjai ini dapat dimanfaatkan di tempat tugas barunya.

Sebelum acara ini berakhir, Direktur RSUD Sinjai, dr. Kahar Anies mewakili RSUD Sinjai mengucapka terima kasihnya kepada pengabdian dokter-dokter Internsip di Kabupaten Sinjai selama satu tahun ini dan mengucapkan permohonan maaf atas segala hal yang tidak berkenan selama bertugas di Kabupaten Sinjai, khususnya di RSUD Sinjai.

Baca Juga:  Tindak Pidana Perdagangan Orang di Indonesia Capai 2.605 Kasus Sejak 2017 - 2022

Lebih lanjut dr. Kahar berharap “semoga ilmu dan pengalaman yang diperoleh selama di RSUD Sinjai dapat meningkatkan kompetensi dan skill. Silahkan diambil hal-hal baik dari lingkungan RSUD Sinjai, ceritakan dan terapkan di tempat tugas baru kalian. Selamat melangkah ketahap selanjutnya. Selamat dan sukses di tempat baru kalian” tutur beliau.

Komentar