oleh

Pj Bupati Sinjai Tutup Lomba MTQ ke-43 Tingkat Kabupaten

Editor:

 

 

SINJAI, Jendela Satu— Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke 43 Tingkat Kabupaten Sinjai resmi ditutup Pj Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah, Sabtu (02/03/2024).

Penutupan MTQ ke 43 tingkat Kabupaten Sinjai yang berlangsung di Masjid Islamic Center ini ditandai dengan penyerahan piala bergilir dari Pj Bupati Sinjai kepada juara umum satu yang diraih oleh Kecamatan Sinjai Utara yang secara langsung diterima oleh Camat Sinjai Utara, Agus Salam.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Sinjai menekankan bahwa pelaksanaan MTQ ini jangan hanya dipandang sebagai ajang perlombaan semata karena kegiatan yang sarat dengan nuansa religus ini merupakan sebuah wahana yang sangat penting dalam rangka mengembangkan syiar islam yang harus meninggalkan bekas dan pengaruh di tengah masyakarat.

Baca Juga:  Geger Penemuan Mayat Pria Membusuk di Sinjai, Polisi: Pihak Keluarga Menolak Otopsi 

“Oleh sebab itu, kegiatan seperti ini perlu mendapatkan perhatian yang serius bagi jajaran pemerintah, mulai dari tingkat desa/kelurahan, kecamatan sampai pada tingkat kabupaten serta lembaga keagamaan, agar pengembangan syiar islam melalui media MTQ dapat dirasakan secara nyata dan terukur dalam perkembangan kehidupan keagamaan masyarakat kita kedepan dan tentunya hal demikian sejalan dengan tekad pemerintah daerah kabupaten Sinjai dalam mengabdi untuk membangun bidang agama,” ungkapnya.

Baca Juga:  Kapolda Sulsel Akan Berkunjung di Sinjai, Polres-Pemda Bahas Persiapan Penting!

Kepada para peserta yang berhasil memperoleh predikat juara dalam MTQ ini, Pj Bupati Sinjai menyampaikan apresiasi atas prestasi yang telah diraih dan berharap agar prestasi tersebut dapat dipertahankan pada masa yang akan datang.

“Pada kesempatan ini pula, atas nama pemerintah daerah kabupaten Sinjai, saya menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada para panitia pelaksana, pihak keamanan dan seluruh masyarakat kecamatan Sinjai Utara yang telah bekerja keras serta memberikan dukungan yang tinggi, sehingga penyelenggaraan MTQ ke-43 tingkat kabupaten Sinjai tahun 2024 ini berjalan dengan lancar, aman dan sukses,” ucapnya.

Baca Juga:  Reuni Keluaraga Raja Manimpahoi Karaeng Makkumpelle Dihadiri Bupati Bulukumba dan Wakil Bupati Sinjai

Acara penutupan, juga dihadiri Forkopimda, Plt Ketua DPRD Sinjai, Kepala Kantor Kemenag Sinjai, segenap Pejabat Lingkup Pemkab Sinjai, para Dewan Hakim dan panitia pelaksana.

Komentar