oleh

Pemkab Sinjai Kucurkan Anggaran Rp6,4 Milyar Untuk Pembangunan di Sinjai Borong

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Di tahun 2024 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai menggelontorkan anggaran sebesar Rp6,4 miliar lebih untuk pembangunan di Kecamatan Sinjai Borong.

Saat pelaksanaan Musrenbang RKPD tahun 2025 di Aula Kantor Desa Batu Belerang, Jumat (08/03), Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sinjai, Andi Ilham Abubakar menyebutkan alokasi anggaran tersebut dibagi ke beberapa sektor.

Yakni di bidang pendidikan, dialokasikan anggaran senilai Rp1,7 miliar lebih untuk Pembangunan pagar, pengadaan mebel sekolah, pengadaan alat praktik dan peraga siswa, pembangunan laboratorium Sekolah Dasar, dan rehabilitasi ruang kelas.

Baca Juga:  Kekurangan Biaya, Bocah Penderita Pembengkakan Perut di Sinjai Butuh Uluran Tangan Berobat

Kemudian di bidang pekerjaan umum dialokasikan anggaran sebesar Rp1,99 miliar lebih untuk rehabilitasi jaringan irigasi Daerah Irigasi (DI) Anyorang, dan Rehabilitasi Jembatan Ruas Bonto Sinala – Pasir Putih 1.

Selanjutnya di bidang Kesehatan dialokasikan anggaran sebesar Rp1,2 miliar lebih untuk pengadaan peralatan imunisasi dasar lengkap berupa “Vaccine Refrigerator” dan “Temperatur Logger” di Desa Bijinangka, pengadaan sarana prasarana serta peralatan di Puskesmas Pembantu Bonto Katute, pengadaan roda dua untuk pelayanan kesehatan keliling sebanyak 2 unit, dan pengadaan roda empat sebanyak 1 unit untuk Puskesmas Bijinangka.

Baca Juga:  Kapolsek Sinjai Borong Beri Hadiah Masyarakat yang Ikut Vaksin

Di bidang pertanian dianggarkan Rp1,6 miliar lebih untuk jalan produksi perkebunan, jalan usaha tani hortikultura, dan pembangunan irigasi air tanah dalam perkebunan.

“Jadi total anggaran dari kegiatan tersebut pada tahun 2024 di Kecamatan Sinjai Borong adalah Rp6,4 miliar lebih,” jelasnya.

Tidak sampai disitu, dikatakan Ilham bahwa Pemkab Sinjai tetap program strategis lainnya terutama yang menyangkut kebutuhan masyarakat.

Baca Juga:  Percepatan Vaksinasi, Binda Sulsel Sasar Warga Binaan Kelas II B Sinjai

Seperti mengalokasikan anggaran untuk program Jamkesda Plus, kemudian Pemkab juga menyiapkan anggaran untuk insentif petugas keagamaan, serta tetap memprogramkan pemberian bantuan seragam dan peralatan sekolah gratis bagi siswa.

Komentar