oleh

Pj Bupati Sinjai Pantau Harga Bahan Pokok di Pasar Sentral

Editor:

 

SINJAI, Jendela Sat—Menjelang masuknya bulan suci Ramadan pada Selasa (12/03) besok, Penjabat (Pj) Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah melakukan pemantauan harga bahan pokok sehari-hari di Pasar Sentral bagian atas, Senin (11/03) pagi.

Ia didampingi Dandim 1424 Sinjai Letkol Arm Dian Akhmad Arifandi, Komandan Satuan Kapal Patroli (Dansatrol) Lantamal VI Makassar Letkol Laut (P) Agus Tri Ariyanto, Pj Ketua Tim Penggerak PKK Sinjai Cut Resmiati, para perwakilan Forkopimda, serta beberapa kepala organisasi perangkat daerah lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai.

Baca Juga:  Empat Mahasiswa PBA IAIM Sinjai Sabet Juara Ajang KIS PTKIM

Dari hasil pantauan tersebut, Pj Bupati menjelaskan bahwa harga kebutuhan pokok di pasaran masih relatif normal.

Namun ada beberapa yang mengalami kenaikan, seperti telur yang sebelumnya dijual seharga Rp55 ribu per rak, kini mencapai Rp58 ribu. Tidak hanya itu, beras juga naik dari Rp13 ribu per kilogram menjadi Rp15 ribu.

Bawang putih juga mengalami kenaikan harga, dimana sebelumnya dijual dengan kisaran harga Rp35-40 ribu per kilogram, kini dijual dengan harga Rp40-45 ribu per kilogram.

Baca Juga:  Mahasiswa Agroteknologi UMSi Laksanakan Sosialisasi Pembuatan Pakan Tikus di Tellulimpoe

“Kita akan mengambil langkah-langkah untuk harga yang mengalami kenaikan. Nanti saya akan komunikasikan dengan pak Kadis Perdagangan untuk ke depannya bisa kita lakukan intervensi harga,” jelasnya.

Diantaranya bahan pokok yang mengalami kenaikan harga, tomat justru mengalami penurunan harga dari Rp25 ribu per kilogram, kini dijual dengan seharga Rp10 ribu per kilogram.

“Tomat malah terjadi penurunan, karena memang sekarang lagi musim panen dan pasokannya melimpah,” lanjut T.R.

Baca Juga:  Aliansi Bontojai Menggugat Akan Menggelar Unjuk Rasa di Kantor Bupati Bone, Ini Jadwal dan Tuntutannya

Kemudian, komoditi lainnya seperti cabai rawit, cabai besar dan cabai kriting masih normal di harga Rp40 ribu per kilogram. Termasuk bawang merah yang harganya masih di angka Rp35 ribu per kilogram.

Selanjutnya harga kebutuhan pokok sehari-hari yang ada di Pasar Sentral, diantaranya gula pasir Rp14 per liter, minyak goreng kemasan 1 liter Rp17 ribu, dan daging Rp120 ribu per kilogram.

Komentar