oleh

Pj Bupati Hadiri Rakor Tim Penggerak PKK Tingkat Kabupaten 2024

Editor:

SINJAI, Jendela Satu— Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah menghadiri sekaligus membuka secara resmi rapat koordinasi (Rakor) Tim Penggerak PKK Tingkat Kabupaten Sinjai Tahun 2024, Kamis (18/04/2024) bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai.

Rakor tersebut juga dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai, Cut Resmiati, dan para Kepala OPD Lingkup Pemkab Sinjai.

Selain membuka rakor Tim Penggerak PKK, Pj Bupati Sinjai juga turut menyaksikan pendandatangan kerja sama antara Pj Ketua Tim Penggerak PKK Sinjai Cut Resmiati dengan 22 organisasi perangkat daerah (OPD) selaku pembina.

Baca Juga:  Kapolres Sinjai Kunjungi Kantor Satpolair Berikan Motivasi dan Ingatkan Disiplin Bertugas

Ketua Panitia, Surianti Waris dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan rakor ini yakni untuk mengevaluasi program kerja PKK Kabupaten, Kecamatan, Desa dan Kelurahan.

“Rakor ini juga untuk menyamakan persepsi dan pemahaman Ketua TP. PKK tentang program kerja yang akan dilaksanakan dan memperkuat kolaborasi serta sinergi antara TP. PKK dengan OPD Pembina,” jelasnya.

Pj. Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah dalam sambutannya menyampaikan bahwa penandatangan perjanjian kerjasama ini dalam rangka mempertegas kebijakan peningkatan sinergitas dan koordinasi melalui upaya kolaborasi.

Baca Juga:  Seleksi Perangkat Desa Pattalassang Sinjai Berpolemik, Diduga Ada Kongkalikong Hingga Bocoran Kunci Jawaban

“Kita berharap agar rapat koordinasi ini bukan hanya sekedar seremonial tapi ditindaklanjuti melalui program aksi nyata agar 10 program PKK terimplementasi dengan baik,” harapnya.

Melalui rakor ini,  Orang nomor satu di Sinjai ini menginginkan lahir program kerja yang dapat memberikan rekomendasi strategis sebagai masukan ke Pemerintah Daerah dalam pencapaian target pembangunan khususnya berskala prioritas.

“Atas nama Pemerintah Daerah saya mengapresiasi rakor ini karena merupakan bagian penting dalam membangun kesepahaman baik kader, pengurus dan anggota PKK maupun stakeholder lainnya,” ujarnya.

Baca Juga:  3 Desa di Sinjai Dapat Pembekalan DPPP, KPU Sinjai Harap Jadi Contoh Agen Sosialisasi Pendidikan Politik

Terakhir, ia berharap kepada OPD selaku pembina untuk memberikan kontribusi positif dalam mendukung program kerja TP. PKK dan  juga program prioritas Pemkab Sinjai, salah satunya menurunkan angka stunting.

Kegiatan ini dihadiri sebanyak 125 peserta yang terdiri dari Pengurus TP. PKK Kabupaten Sinjai,  Ketua TP PKK Kecamatan dan para Ketua TP. PKK desa dan kelurahan.

Komentar